Satu Karyawan Sekolah Pelayaran di Desa Tawaang Positif Covid-19

0
5002

Amurang, Jurnal6
Tes swab tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kembali mengungkap satu pasien positif Virus Corona. Dari 4 orang karyawan Sekolah Pelayaran yang diswab, 1 karyawan dinyatakan positif Covid-19. Beruntung, pasien tersebut memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), jadi tidak terhitung sebagai kasus Covid-19 dari Kabupaten Minsel.

Seperti diumumkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel, dari 18 kasus yang bertambah hari ini, Jumat (22/5/2020), salah satunya bekerja di Kabupaten Minsel.

“Kasus 189, perempuan 37 tahun, bekerja di Kabupaten Minsel namun memiliki KTP Kabupaten Mitra,” terang Dandel.

Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten, juga mengakui pernyataan Dandel.

“Iya, benar. Kasus 189 itu, kami yang lakukan swab. Dari empat orang yang kami swab, hanya satu orang yang dinyatakan positif. Orang itu memang ber-KTP Mitra, namun kerja di Kabupaten Minsel,” jelas Schouten.

Informasi diperoleh, pasien Covid-19 dengan identitas kasus 189, adalah salah satu karyawan di Sekolah Pelayaran. Sejak pekan lalu, pasien tersebut sudah dikarantina di Klinik milik Sekolah Pelayaran.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here