oleh

Petugas Pos Covid-19 Tondei Meninggal Saat bertugas

-Minsel-18 views

Amurang, Jurnal6
Kabar duka datang dari petugas pos kewaspadaan Covid-19 Desa Tondei Raya, Kecamatan Motoling Barat. Kepala Jaga III Desa Tondei induk, Els Supit, 48 tahun, yang sehari-harinya bertugas di Pos Penjagaan Covid-19, meninggal dunia saat bertugas. Diduga, petugas pos Covid-19 itu meninggal karena serangan jantung.

Menurut warga yang sempat menyaksikan peristiwa itu, Rabu (6/5/2020) pagi, Els, sapaan akrab pejuang pencegahan Covid-19 sudah mulai melakukan tugasnya.

“Tadi pagi, beliau sudah ada di pos penjagaan bersama beberapa orang. Dia sempat mengingatkan saya untuk tetap menggunakan masker saat saya mau ke Amurang,” aku Stenly Tambaani, warga Desa Tondei.

Tak berapa lama, korban mengaku merasakan sakit di bagian dada, sebelah kiri. Diapun meminta izin kepada rekan-rekannya untuk kembali ke rumah.

Sesampainya di rumah, korban mengaku merasa pusing dan langsung rebah. Keluarga yang datang memberikan pertolongan tak bisa berbuat apa-apa.

“Waktu Els sudah tertidur, saya lihat dia menarik nafas panjang dan lidahnya bergetar dan langsung terjulur. Saya kira saat itu dia sudah meninggal dunia,” aku Femmy Piri, tetangga Els.

Keluarga berupaya memberikan pertolongan dengan membawanya ke Rumah Sakit Kalooran Amurang. Namun, nyawa korban tak bisa tertolong. Menurut keterangan petugas medis, dia meninggal dunia karena serangan jantung secara tiba-tiba.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed