oleh

Portal Inspire Unsrat Diluncurkan di Hari Pendidikan Nasional

-Manado-89 views

Manado, Jurnal6
Menyikapi perkembangan era teknologi dan digital yang terus berkembang, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, hadirkan Portal Inspire. Portal ini dilaunching secara langsung oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, Sabtu, 2 Mei 2020. Launching ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Peluncuran Portal Inspire membuktikan bahwa meskipun masih dalam keterbatasan untuk bekerja dan belajar dari rumah terkait pencegahan meluasnya pandemi Covid-19, semangat  untuk terus berinovasi dan berkarya tak pernah surut.

“Portal Inspire sendiri adalah sebuah portal digital yang mengintegrasikan semua aplikasi yang sudah ada selama ini sehingga lebih mudah digunakan, di samping berbagai aplikasi atau fitur baru untuk menunjang proses akademik dan non-akademik di Unsrat,” kata Kumaat.

Selain itu juga portal ini juga untuk memudahkan keperluan administrasi akademik/non-akademik bagi Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan dan Alumni, portal ini pula telah menyediakan akses bagi Orangtua/Wali mahasiswa untuk dapat memantau perkembangan studi anak mereka secara online.

Saat ini portal Inspire Unsrat telah mulai beroperasi melalui alamat URL: http://inspire.unsrat.ac.id dan dapat diakses oleh pengguna menggunakan akun portal masing-masing.

“Semoga portal ini memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Unsrat ke depan sebagai kampus unggul dan berbudaya,” tuturnya. (Lla*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed