oleh

Pasien Positif Covid-19 di Sulut Tinggal 28 Orang, 12 Sembuh 3 Meninggal Dunia

-Manado-136 views

Manado, Jurnal6
Dari total 43 kasus pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 12 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh. Terkini, pasien yang sembuh berasal dari Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Dia dinyatakan sembuh setelah tim kesehatan melakukan dua kali tes swab dan hasilnya sudah negatif.

“Yang terbaru kita mendapatkan kabar bahwa kasus 20, wanita, asal Kabupaten Minahasa Utara, setelah dua kali tes swab laboratorium hasilnya negatif dan sudah dinyatakan sembuh. Sehingga hari ini, total yang sembuh menjadi 12 orang,” terang dr Steaven Dandel, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut saat konferensi pers secara online, Selasa (28/4/2020).

Dengan bertambahnya pasien yang sembuh, total pasien positif Covid-19 yang dirawat tim dokter tinggal 28 orang. Sebab, dari total 43 kasus positif Covid-19, 12 orang sudah sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Menurut Dandel, ke 28 pasien positif Covid-19 itu sementara dirawat di beberapa rumah sakit.

“Ke 28 orang ini ada di Rumah Sakit Prof Kandow sebanyak 2 orang, Rumah Sakit Umum Popundayan Kota Kotamobagu ada 6 orang, Rumah Sakit Wolter Monginsidi ada 9 orang, Rumah Sakit Umum Anugerah Tomohon ada 2 orang, Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna ada 1 orang, Rumah Sakit Umum Siloam ada 7 orang dan Rumah Sakit Umum Bhayangkara ada 1 orang,” ungkap Dandel.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, terkonfirmasi warga dengan status PDP sebanyak 71 orang, dan warga dengan status ODP sebanyak 185 orang.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed