oleh

Lanjutan Pembahasan LKPJ, Bu Winsu Singgung Satpol PP Yang Terkesan “ Satpam” di Kantor dan Rumah Pejabat

Jurnal6 manado – Lanjutan rapat pembahasan Pansus LKPJ DPRD Sulut hari kedua  Rabu (22/4-2020) bersama sejumlah perangkat kerja Setdaprov Sulut sempat menyinggung  tugas dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) yang terkesan sebagai “Satpam”.

Anggota Pansus LKPJ Winsulangi Salindeho  mengatakan mengacu pada undang-undang,  Satpol PP adalah aparat yang dibentuk untuk ikut menegakan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“ Sampai dimana tugas ini dilaksanakan oleh Satpol PP terhadap sekian banyak anggotanya apakah mereka tahu semua ketentuan yang harus ditegakan atau tidak.  Tidak hanya Pelatihan Kantor Sendiri sesuai anggaran yang ada. Tapi apakah materi pelatihan kantor sendiri terkait dengan fungsi dan tanggung jawab Satpol PP itu sendiri. Saya berharap kedepan harus dihindari Satpol PP sepertinya hanya “Satpam” di kantor dan di rumah para pejabat, ”singgung bu Winsu sapaan akrabnya. .

Menanggapi hal tesebut Kasat Pol PP Sulut Farly Kotambunan mengatakan kesan Pol PP seperti satpam  memang benar kelihatannya,  karena menurutnya 80 persen personil melaksanakan tugas penjagaan  pengamanan di rumah-rumah jabatan termasuk  aset-aset pemerintah Propinsi Sulawesi Utara.

“ Tetapi melakukan tindakan bilamana ada permasalahan dan dilaporkan, kami akan melakukan proses sesuai aturan dan ketentuan demi menegakan Peaturan Daerah (Perda) maupun keputusan Kepala Daerah. “tegas Kotambunan.(stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed