AKP La Daena Resmi Jabat Kasatlantas Polres Minsel, Sertijab Gunakan Protokol Covid-19

Minsel302 views

Amurang, Jurnal6
Dua pejabat utama di Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), dirolling. Penyegaran jabatan terjadi di Bagian Perencanaan dan Satuan Lalulintas. Serah terima dipimpin langsung Kapolres Minsel, AKBP Bangun Widi Septo SIK, Kamis (23/4/2020).

Upacara sertijab dilaksanakan di Aula Polres Minsel dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwakilan personel dan rohaniawan.

“Upacara sertijab ini untuk menindaklanjuti Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/281/IV/2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulut,” ungkap Septo dalam pembukaan sambutan.

Adapun pejabat yang diserahterimakan yaitu, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dari Kompol Juli Estella Bandangan SH, kepada Kompol Royke Rori SPd MSi, yang dahulunya menjabat Kanit Bagwassidik Dit Reskrimum Polda Sulut. Kompol Juli Estella Bandangan, SH, selanjutnya dimutasikan sebagai Kasubbagrenmin Biro SDM Polda Sulut.

Sementara, Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) dari AKP Rommel Pontoh SIP kepada pejabat baru AKP La Daena SSos, yang dahulunya adalah Kasat Lantas Polres Kotamobagu. AKP Rommel Pontoh SIP, kemudian dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kanit Sat PJR Dit Lantas Polda Sulut.

Kapolres Minsel dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Polri sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel.

“Mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujarnya.

Kepada pejabat lama, Septo menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam upaya memajukan organisasi Polres Minsel. “Kepada para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Upacara sertijab Polres Minsel ini dilaksanakan sesuai protokol pencegahan Covid-19 atau Virus Corona dengan menerapkan physical distancing dan penggunaan masker.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *