Dinas Sosial Berjanji Salurkan Sembako

0
163

MANADO,JURNAL6.COM- Setelah terkatung katung lama, akhirnya pihak Dinas Sosial (Dinsos) memberikan janji muluk kepada masyarakat , untuk menyalurkan sembako bagi warga yang kena dampak Virus Corona atau Covid-19.

“Penyaluran sembako pekan ini. Sedangkan untuk harinya nanti kita sampaikan ulang,” ujar Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Kaawoan kepada sejumlah wartawan.

Menurut Sammy, setelah proses verifikasi dilakukan pada tanggal 3 April 2020, akhirnya pada Selasa (21/4/2020) data penerima bantuan sembako tersebut telah rampung tinggal dibagikan.

“Data keluarga yang terdampak dan terdaftar sesuai data terakhir yang masuk ada sebanyak 66.920/KK.” tukas mantan Camat Wanea ini.

Lebih jauh kata pria yang pernah menjabat sebagai Camat Remboken ini, pada hari Senin data tersebut dikembali kan ke Dinsos setelah diverifikasi berjenjang oleh pihak Kelurahan dan Kepala lingkungan.

“Fungsi kepala lingkungan adalah mengumumkan nama-nama penerima sembako adalah untuk memberitahukan secara umum kepada masyarakat.” tuturnya

Diapun menambahkan, jika tidak disebutkan namanya dan layak menerima bantuan, maka segeralah datang melapor kepada Kepala Lingkungan. Begitu juga jika ada yang tidak layak menerima maka melaporkan diri kepada Kepala Lingkungan setempat kemudian dialihkan kepada mereka yang lebih layak.

“Direncanakan satu kepala keluarga akan menerima 10 kg beras, 2 kg gula, 2 kg, mie instan 10 bungkus, ikan kaleng 10 kaleng dan kopi 10 sachet. Nanti diinformasikan lagi perkembanganya sudah sejauh mana,” pungkas Kaawoan.

Sementara itu sejumlah element masyarakat berharap, agar pemberian sembako secepatnya disalurkan karena sebagian besar warga Manado sudah tidak bekerja karena harus stay dirumah sehingga mereka butuh makan. Sedangkan sampai saat ini bantuan sembako itu tak kunjung disalurkan kepada masyarakat .

“Dinas sosial, Camat,Lurah dan Pala harus cepat bergerak , karena banyak warga di Manado so nyanda ada pekerjaan sehingga mereka butuh makan. Bukan hanya janji-janji belaka dengan memgumpulkan KTP, NIK serta Nomor telepon,” tegas Hengkie dan Burhan dua warga Tuminting .

(ONAl GAMPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here