DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna LKPJ Gubernur 2019 Dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid – 19

Jurnal6 Manado – DPRD Sulut menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyempaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2019 yang dilaksanakan  Rabu (15/4-2020).

Mencermati kondisi pandemic Covid 19 saat ini maka mekanisme rapat paripurna  dilakukan dengan memadukan secara fisik dan virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19.

Kehadiran pimpinan dananggota DPRD secara fisik berjumlah 17 orang dan virtual berjumlah 28 orang

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Andrei Angouw (AA)

Dalam kesempatan itu AA mengatakan, saat ini adalah saat yang sulit bagi kita semua. Kita menghadapi wabah covid 19 yang sedang melanda dunia ternasuk daerah kita, virus ini tidak terlihat. Kita tidak pernah akan tahu apakah kita akan terkena virus ini atau tidak. Jangan pernah merasa kita tidak akan terjangkit virus ini, ini adalah keadaan luar biasa inilah saatnya perasaan kemanusiaan dan persatuan kita diuji.

“ Kita harus bersatu menghadapi penyakit covid 19 ini, saya mengajak kita sekalian untuk mengesampingkankepentingan politik, kepentingan golongan, kepentingan pribadi dan saya mengajak pimpinan dan anggota untuk mendukung upayapemerinta dalam menghadapi wabah ini.”ajak AA.

Terkait LKPJ sendiri kata Angouw, penyampaian LKPJ ini dilakukan sekali dalam setahun paling lambat 3 bulan berakhirnya masa anggaran.

“  LKPJ inidimaksud untuk memenuhi kewajiban sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.PenyampaianLKPJ olehkepala daerah kepada DPRDadalah salah satu wujud kongkrit antar susunan pemerintahan,”  ungkap Angouw.

Wakil Gubernur Steven OE Kandouw yang menyampaikan LKPJ Gubernur dalam sambutannya antara lain memberikan apresiasi atas dukungan pimpinan dan anggota DPRD terhadap beragam program dan kegiatan pemerintah termasuk dalam penaganan covid 19ini.

Hadirmendampingi wagub, Sekretaris Daerah, para asisten dan karopemerintahan  serta perwakilan pers.(stem/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *