Wakil Walikota Mor Bastiaan Salurkan 40 Ribu Kantong Beras Buat Warga Dampak Covid-19 Pakai Dana Pribadi

MANADO,JURNAL6.COM- Kepedulian serta rasa empati dari Wakil Walikota Manado Mor. Dominus Bastiaan serta keluarga, kepada masyarakat terdampak covid-19 cukup mengejutkan warga di Kota Manado.
Data yang diperoleh dilapangan, bantuan yang digelontorkan terbilang fantastis, yakni, 40 ribu kantong beras berisi 5 Kg per/kantong yang sedang disalurkan oleh 8 tim tersebar di seluruh kecamatan.
Bukan hanya itu saja, selain beras, Mor Bastiaan juga ikut membagikan 5. 000 Masker guna melindungi masyarakat dari serangan covid-19 yang semakin mewabah.

“Ribuan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat covid-19, tentu membutuhkan bantuan. Mulai dari masker untuk melindungi diri, serta beras untuk kebutuhan makanan setiap hari.
Dan sebagai Wakil Walikota, hati saya dan istri tergerak untuk membantu mereka,” kata Mor Bastiaan yang digadang oleh Partai Demokrat (PD) untuk maju dalam Pilwako 2021 mendatang.
Morpun berharap, bahwa bantuan yang disalurkan kepada masyarakat itu, dapat sedikit meringankan beban keluarga setiap hari akibat terdampak covid-19.
“Saya perlu tegaskan, bahwa segala bentuk bantuan yang di salurkan kepada masyarakat ditengah-tengah mewabahnya covid-19, tidak bersentuhan dengan APBD Kota Manado. Semua itu adalah bagian dari pemberian yang tulus dari keluarga kami, untuk rakyat kota Manado tercinta,” pungkas Mor.

Sementara itu, salah satu tim yang ikut membagikan masker, beras dan penyemprotan disinfektan Linda Somba menjelaskan, bahwa semua bantuan disalurkan sesuai instruksi, dengan tidak membeda-bedakan suku, ras dan atau golongan.
“Masker dan beras sudah kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan. Selain itu, kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan, baik di rumah warga, ruang public serta rumah tempat ibadah,”ujar salah satu tim kemanusian DPC-Partai Demokrat manado, Linda Somba, Senin (13/04/2020) .

Sementara itu, Ketua DPC-Partai Demokrat Kota Manado Noortje Henny Van Bone menegaskan, bahwa bantuan yang disalurkan kepada masyarakat kota Manado yang terdampak covid-19, adalah bagian dari upaya partai untuk membantu meringankan pemerintah guna memulih kan kondisi ekonomi masyarakat yang mulai rapuh akibat covid-19.
“Jadi bantuan yang disalurkan kepada masyarakat diberikan secara sukarela oleh Pak Mor selaku Wakil Walikota Manado bersama keluarga. Selain itu, seluruh jajaran pengurus DPC-Partai Demokrat, termasuk Fraksi-PD di DPRD Manado, juga ikut menyisihakn gaji mereka untuk membantu masyarakat, karena disadari bahwa kemenangan Partai Demokrat sebagai pengumpul suara kedua terbanyak di DPRD, tidak lepas dari peran serta kecintaan masyarakat terhadap partai demokrat,”jelas politisi demokrat yang dikenal dekat dengan Ketum-PD AHY ini.
Nortcepun menambahkan, bahwa dari 40. 000 kantong beras berisi 5 kg, baru 4. 000 kantong yang dapat disalurkan kepada 1.500 Kepala Keluarga (KK).
“Tim kemanusian Partai Demokrat akan terus bergerak untuk menghabiskan 40. 000 kantong beras kepada masyarakt yang benar-benar layak untuk menerimanya,” tandas Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini.

(ONAL GAMPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *