oleh

Braien Waworuntu : Paskah Momentum Kita Untuk Saling Mengasihi, Menguatkan dan Melayani Sesama

Jurnal6 Manado – Paskah umat Kristiani tahun ini dirayakan ditengah wabah  Covid 19 membuat kegiatan kebaktian yang seharusnya berlangsung  di Gedung Gereja dialihkan di rumah masing-masing.

Ditengah keprihatinan tersebut bagi anggota DPRD Sulut Braien Waworuntu, Paskah tahun 2020 menjadi  momentum sekaligus pesan bagi umat manusia  untuk saling  mengasihi, saling menguatkan serta saling melayani sesama manusia.

“Bagi saya, momentum Paskah tahun 2020 ini memberi pesan kuat bahwa hidup adalah menghargai dan melayani,” ujar BW, Sabtu (11/4/2020).

Paskah atau Jumat Agung menurutnya merupakan bagian  dari keberagaman di Indonesia agar tetap terjalin kerukunan. Indonesia menjadi contoh harmoni perbedaan yang bisa dicontoh negara lain.

“Saya yakin kerukunan dan kebersamaan kita tetap terjalin harmoni, Walaupun Wabah Covid-19 sementara menggorogoti kita tapi itu bukan penghalang untuk kita saling menjaga keberagaman umat beragaman,” katanya.

“Kita bangun Indonesia yang kuat dari keberagaman sebagai takdir kita, agar menjadi mosaik indah dan contoh bagi dunia semesta. Semoga damai kita selalu di bumi dan di akhirat,” imbuhnya.

BW  sapaan akrabnya bertutur, sosok Yesus sendiri sebenarnya teladan ideal untuk seorang pemimpin. Menurutnya, pemimpin yang dibutuhkan yakni sosok yang sampai rela menderita untuk orang lain.

“Yesus menunjukkan dirinya sebagai sosok pemimpin lembut yang rendah hati. Ia membasuh kaki murid-muridnya dan mendoakan mereka. Bagi saya, ini memberi pesan kuat bahwa memimpin adalah menghargai dan melayani, bahkan menderita,” ungkapnya.

“Perjamuan itu berlangsung sangat sederhana. Yesus membelah roti lalu membagi-bagikannya. Lalu mengucap syukur. Bahkan yang sedikit pun tetap dibagi dan itu disyukuri. Sering sekali, kita kerap lupa berbagi, lebih sering lagi lupa bersyukur, karena yang didapat selalu terasa kurang,” katanya lagi.

Tak lupa dirinya mewakili  Keluarga Waworuntu-Mewo, mengucapan selamat merayakan Paskah untuk semua umat Kristiani. “Bagi saudara-saudaraku terkasih, selamat merayakan Paskah, semoga hari-hari penting ini menjadi momen introspeksi menuju pribadi yang melayani sesama manusia. Sekali lagi selamat untuk umat Kristen di seluruh penjuru Indonesia,” ucapnya.

” Semoga di hari perayaan paskah ini menjadi awal berakhirnya wabah Covid-19 dan kita semua bisa menang Amin,” pungkasnya. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed