oleh

Jaclyn Koloay Bagi Sembako untuk Hamba Tuhan di Kecamatan Tenga dan Sinonsayang

-Minsel-64 views

Amurang, Jurnal6
Serangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memantik empati Jaclyn Coloay SH. Sejumlah aksi dilakukan legislator Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk bisa menolong sesama yang sementara berjuang hidup di masa pandemi virus corona. Penyemprotan disinfektan, bagi-bagi handscoon dan aksi pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya, digiatkan.

Teranyar, Jaclyn Koloay melakukan kegiatan bagi-bagi sembako. Selasa (7/4/2020) kemarin, Koloay menyambangi rumah tinggal puluhan hamba Tuhan. Kedatangan puteri kesayangan pejuang pemekaran Kabupaten Minsel, Inyo Koloay ini sekaligus membawa bahan makanan untuk dikorbankan. Beras, telur, minyak goreng dan bahkan sabun cuci diberikan kepada para pelayan Tuhan ini.

Sasaran kegiatan sosialnya kali ini adalah para hamba Tuhan di wilayah Kecamatan Tenga dan Kecamatan Sinonsayang. Puluhan hamba Tuhan dari berbagai golongan, seperti Pendeta, Gembala dan Vikaris disambangi wanita enerjik ini.

Tidak sedikit yang terharu dengan aksi sosial Ketua Fraksi Primanas, DPRD Minsel ini. “Puji Tuhan, Allah sumber berkat dan hidup memberkati ibu Jaclyn, Keluarga Koloay Rumengan ini,” ucap hamba Tuhan yang kaget mendapatkan kunjungan dan pemberian diakonia dari Jacko, sapaan akrab wanita berkulit putih dan murah senyum ini.

Menurut Koloay, aksi sosialnya ini tidak terkait dengan politik atau penciteraan diri. “Ini (pembagian sembako, red) bukan berbicara politik atau penciteraan. Jauh dari pikiran saya. Ini berbicara kepedulian, kebersamaan dan kemanusiaan. Sekarang kita harus satu memerangi penyebaran Covid-19. Abaikan dulu kepentingan politik pribadi maupun kelompok,” kata isteri wartawan Biro Minsel, Meyvo Rumengan ini.

Dikatakan Jacko, bantuan bahan makanan yang dia berikan, diharapkannya bisa bermanfaat bagi keluarga hamba Tuhan. “Jangan dilihat dari jumlah. Ini murni dari rasa kebersamaan keluarga kami dengan keluarga hamba Tuhan,” ucap Jaclyn.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed