Tengor Support Pemuda GMIM Sion Suluun Satu Gelar Penyemprotan Tangkal COVID-19

0
410

Jurnal6, Amurang – Perang terhadap virus corona semakin masif. Gerakannya terstruktur dari kota hingga ke desa. Anak-anak muda pun turun arena memperjuangkan perang kemanusiaan ini.

Adalah Orwin Tengor, Anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Minahasa Selatan (Minsel) dari Partai Perindo. Dia tergerak hati untuk ambil bagian dalam misi kemanusiaan ini. “Penyebaran COVID-19 sangat cepat dan mematikan. Ini harus dihentikan. Harus ada upaya dari seluruh masyarakat Indonesia dalam menangani pandemi ini. Itu dimulai dari diri kita sendiri,” kata pengusaha muda yang dipilih warga untuk duduk di Gedung DPRD Kabupaten Minsel itu, Kamis (26/3/2020).

Realisasinya, Tengor mensponsori aksi penyemprotan disinfektan Pemuda GMIM Sion, Jemaat Suluun Satu, di Desa Suluun Satu, Kecamatan Suluun Tareran. Gedung gereja, Balai Pertemuan Umum (BPU) desa dan rumah warga tak luput dari ‘serangan’ disinfektan untuk membunuh kuman dan virus corona. “Gedung pertemuan umum seperti gereja dan BPU, memang jadi prioritas. Sebab, di tempat umum seperti itulah terjadi pertemuan banyak orang, yang berpotensi menjadi lokasi penularan COVID-19,” terang Tengor.

Sementara itu, Ketua Tim kegiatan, Penatua Pemuda, Valenry Langi SE mengatakan, penyemprotan disinfektan telah mereka laksanakan sejak Rabu (25/3/2020) kemarin. Kegiatan tersebut berlangsung hingga hari ini. “Wilayahnya kan luas. Jadi, penyemprotan yang dilakukan kemarin, dilanjutkan hari ini,” ungkap Langi.

Dalam aksi itu, mereka menggunakan 5 alat semprot dan 5 orang penyemprot. Sedangkan, anggota pemuda gereja yang lain bertugas membawa bahan obat-obatan semprot. “Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan ini dapat berkontribusi bagi pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia, lebih khusus di desa kami, Desa Suluun Satu,” kata Langi.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here