Koloay Gelar Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah, BPU dan Rumah Warga Tawaang Raya

Minsel134 views

Amurang, Jurnal6
Perang terhadap virus corona, berlanjut. Upaya memutuskan mata rantai virus mematikan ini jadi target. Tujuannya untuk melindungi segenap rakyat bangsa Indonesia.

Salah satu pejuang melawan virus corona adalah Jaclyn Ivanna Koloay. Aksinya memerangi virus yang telah merenggut 18.612 jiwa di dunia ini mendapat apresiasi banyak orang. Dengan merogoh uang di kantongnya sendiri, anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Minahasa Selatan (Minsel) dari Partai Perindo ini menyatakan diri melawan penyebaran COVID-19.

Setelah selesai membagikan ratusan pasang handscoon (sarung tangan) di kawasan terminal Amurang, pangkalan ojek dan pasar Amurang, puteri dari tokoh pemerkaran Kabupaten Minsel, Inyo Koloay ini bergegas ke Desa Tawaang Raya. Di desa ini dia menggelar penyemprotan disinfektan.

Sasaran yang dituju adalah gereja, masjid, kantor desa dan Balai Pertemuan Umum (BPU), rumah makan, pos kamling dan rumah warga. Alhasil, tim yang dibentuk Koloay sukses melaksanakan penyemprotan di Gerja GMIM Imanuel, Gereja Advent Hari ke Tujuh, Gereja GMIM Bukit Moriah, Gereja GPdI Anugerah, Masjid Tawaang, Mushola di kawasan PLTU, Balai Desa dan Kantor Desa Tawaang dan Tawaang Timur, Pastori, rumah makan di kawasan PLTU Tawaang, rumah warga, serta pos kamling Tawaang Raya.

Koloay ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai aksi kemanusiaan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Minsel. “Corona adalah virus berbahaya. Harus ada upaya ekstra untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Itulah alasan utama saya melaksanakan kegiatan ini,” kata Ketua Fraksi Primanas yang juga isteri dari wartawan senior Biro Minsel, Meyvo Rumengan.

Penyemprotan disinfektan di Tawaang Raya, kata dia, adalah bentuk kepeduliannya terhadap program pemerintah. “Sebagai wakil rakyat, tugas saya tidak hanya mengeritik kebijakan yang tidak pro rakyat, namun saya juga harus turun untuk membantu rakyat secara langsung. Saya benar-benar sangat terbeban dengan misi kemanusiaan ini,” papar Pelaksana Tugas Ketua DPD Perindo Kabupaten Minahasa Selatan itu.

Dia berjanji, kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir. Namun, ada sejumlah program yang telah dia susun, serta instruksi Ketua Perindo Sulawesi Utara, Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL), untuk dilaksanakan dalam upaya ‘melawan corona’. “Kalau Tuhan memberi saya kemampuan untuk membantu banyak orang, itu harus saya lakukan. Oleh sebab itu, saya sudah berkoordinasi dengan Ketua Perindo Sulut, pak Hendrik Luntungan, dan telah membuat program terkait dengan pencegahan COVID-19. Dalam waktu dekat ini akan kami laksanakan,” pungkas Koloay.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *