PDIP Sulut Sodorkan Tiga Pasangan Calon Kepala Daerah ke DPP

Jurnal 6 Manado – Tiga pasangan bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan untuk Kota Bitung, Minahasa Utara dan Minahasa Selatan dikabarkan telah diusulkan ke Dewan Pimpinan pusat (DPP)

Informasi tersebut dibenarkan  politisi PDIP Berty Kapojos  yang menyebut untuk Kota Bitung nama  pasangan Maurits Mantiri-Hengkie Hoenandar, Minahasa Utara Joune Ganda-Kevin Lotulung dan Minahasa Selatan Frangky Wongkar-Pdt. Petra Jani Rambang.

Politisi PDIP yang juga ketua komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos mengungkapkan ketiga pasangan tersebut tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) DPP yang ditandatangani ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang juga presiden RI ke – 5.

“ Untuk calon wakil Walikota Bitung informasinya sudah ada yakni pak Maurits Mantiri berpasangan dengan Hengkie Hoendandar, Joune Ganda-Kevin Lotulung untuk Minut, dan Frangky Wongkar – Pdt Petra Jani Rembang  untuk Minsel. Tinggal menunggu SK dari DPP yang akan keluar dalam waktu dekat ini. “ ungkap Kapojos, Rabu (18/3-2020).

Sebagai kader Partai dirinya mendukung serta optimis ketiga pasangan tersebut bisa merebut kursi nomor satu di daerahnya masing-masing termasuk pasangan calon Gubernur Olly-Steven (OD-SK).

“Sebagai kader partai tentunya kami ingin memenangkan pasangan tersebut, tetapi ini bukan hanya asal ngomong. Kami memiliki dukungan data-data di 7 kabupaten/kota sebagai pimpinan dewan dari PDIP. Berarti jumlah anggota legislative  itu kan dilihat dari banyaknya anggota DPRD, dan itu adalah kepercayaan rakyat. Kami sangat yakin kepercayaan rakyat melalui anggota legislative akan mendongkrak suara untuk kemenangan sebagai  calon Bupati, Walikota  bahkan tentunya  Gubernur Sulawesi Utara Olly-Steven untuk dua periode.  (stem)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *