AHY Ketum Partai Demokrat, Mor Bastiaan Calon Walikota Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Ketua Umum DPP-PD Agus Harimurti Yudhoyono atau lebih dikenal dengan sebutan AHY mendukung Mor Dominus Bastiaan (MDB) untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota pada pilwako mendatang.

Pernyataan ini disampaikam suami dari Anisa Pohan, beberapa waktu lalu. karena Mor Dominus Bastiaan) adalah kader utama Partai Demokrat yang selama ini sudah berkontribusi,mengabdi untuk Kota Manado sebagai Wakil Walikota.

“Tentu kita berharap,dalam pilkada 2020 ini beliau bisa maju,bisa kans untuk menang,”kata AHY.

Lanjut AHY, karena kita ingin berkelanjutan yang baik,tentu dilanjutkan, yang belum perlu di tingkatkan lagi.

“Tapi itu adalah ikhtiar dan semangat kami Partai Demokrat, Dan Pak Mor sendiri Calon Walikotanya,”kata AHY. Sementara itu sejumlah personel DPC Partai Demokrat Manado menyambut baik statemen dan dukungan dari AHY yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP-PD yang dimana ketua DPC Manado turut berjuang memenangkan AHY di kongres dari tanggal 14-17 Maret di JCC Jakarta sebagai pimpinan sidang, Menurut Dharmawati Dareho, nama Mor Dominus Bastiaan ditingkat DPP itu sudah final dan sekarang tinggal dimatangkan soal siapa Wakil Walikota yang akan mendampingi beliau, sementara dikomunikasikan, bahkan masih di jalin terutama dengan Kristo Ivan Lumentut ataupun dengan Altje Dondokambey. Begitu juga komunikasi dengan Harley Ai Mangindaan, sebab DPC sudah mengantongi hasil survei bahkan sudah membuat strategi pemenangan termasuk dengan rencana pasangan bagi Mor Dominus Bastiaan.

“Tingginya survei MDB menjadi acuan bagi kami untuk memilih pasangan yang di rasa sreg,mampu menang dan yang utama memiliki kecocokkan dengan Pak Mor sebagai calon Walikota,” ungkapnya.

Lebih jauh kata Dareho yang menjabat sebagai Ketua Bapillu ,tentunya semua sudah merupakan bagian dari perencanaan, dan perlu di ingat pendaftaran itu masih bulan Juni mendatang, jadi bagi kami masih banyak waktu bagi partai untuk menilai pasangan yang tepat bagi pak Mor. Dan untuk calon Walikota dari partai Demokrat sudah final akan mengusung pak Mor sesuai statemen pak Ketua Umum (Ketum) AHY beberapa waktu lalu,

“Kami partai Demokrat masih wait and see sambil menunggu partai-partai lain menentukan sikap mengingat pendafataran ini masih lama, tentu terlalu terburu buru jika Partai Demokrat memutuskan pasangan Buat MDB,” tukasnya

Diapun menambahkan, saat ini yang pasti segala sesuatu mengenai Kota Manado sudah langsung dikomunikasikan ke Ketua Umum (AHY) oleh ibu Nortje Henny Van bonne, karena ibu (NVB) punya hubungan yang sangat dekat dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat ini. Dan itupun terbukti saat Kongres (AHY) sendiri yang saat itu sudah menjadi calon tunggal karena mendaftar dengan dukungan nyaris mencapai 100 persen yang meminta pada unsur SC agar ibu Nortje yang mewakili (DPC ) se Indonesia Timur, padahal awalnya sudah ada pak Mangindaan yang mewakili dari Provinsi yang sama.

“Kengototan AHY agar NVB duduk sebagai pimpinan sidang itu merupakan bukti kedekatan dan kepercayaan sang Ketum terhadap ketua DPC-Manado ini, makanya untuk Pilkada Manado ini Ketua DPC Manado ini langsung melaporkan setiap perkembangannya kepada Ketua Umum,” pungkasnya. Sembari menambahkan makanya untuk pasangan kalau sudah ada yang tepat, maka partai Demokrat akan segera mengeluarkan SK Bakal Calon Walikota bagi Mor Dominus Bastiaan.

(Ronald Gampu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *