oleh

Tindak Lanjut Instruksi Gubernur, Dikda Siapkan Aplikasi “Rumah Belajar “

Jurnal6 Manado – Gubernur Sulawesi Utara telah mengeluarkan instruksi kepada semua satuan pendidikan dibawah kewenangan Pemerintah Propinsi terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan meliburkan semua sekolah tingkat SMA/MA/SMK/SMTK/SLB  baik Negeri dan Swasta mulai 16-30 Maret 2020.

Untuk menjaga proses belajar para siswa selama pemberlakuan masa libur  sekolah, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut telah menyiapkan aplikasi gratis  ‘Rumah Belajar’ yang bisa diakses melaui website gg.gg-kelasmaya-rumahbelajar.

“ Diharapkan seluruh siswa selama pemberlakuan masa libur bisa memanfaatkan aplikasi ini agar anak-anak kita tetap belajar meskipun dari rumah” ujar Kadis Dikda dr, dr.Liesje G.L.Punuh,M.Kes  kepada wartawan jurnal6.com Minggu (15/3-2020) melalui pesan Whatsapp.

Brikut Instruksi Gubernur Sulawesi Utara melalui Dinas Pendidikan Daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, :

1. Semua satuan pendidikan SMA/MA/SMK/SMTK/SLB baik Negeri dan Swasta yang menjadi kewenangan Provinsi Sulawesi Utara DILIBURKAN pada tanggal 16-30 Maret 2020.

2. Pelaksanaan UNBK tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Dalam UNBK.

3. Untuk SMK/SMTK kelas X, XI, SMA/MA Kelas X, XI, XI, SLB Kelas I s/d XII  tetap belajar efektif melalui Kelas Maya dalam aplikasi “Rumah Belajar” yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemendikbud RI.

4. Kepala sekolah beserta guru agar mensosialisasikan instruksi ini kepada orang tua murid dan masyarakat.

Terima kasih.

Manado, 15-3-2020

Kadis Dikda Prov.Sulut,

dr.Liesje G.L.Punuh,M.Kes (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed