Mor Minta Warga Waspada Dan Utamakan Hidup Sehat Serta Jangan Panik Hadapi Virus Corona

MANADO,JURNAL6.COM- Melihat kondisi situasi saat ini , dimana mulai mewabahnya Virus Corona (Covid-19) kami menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan tidak panik dengan menghindari dulu tempat keramaian atau kerumunan serta perbiasakan pola hidup bersih.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Sabtu (14/03/2020)

Menurut Mor sapaan akrabnya, kami juga menghimbau agar warga menunda perjalanan keluar negeri dan Jika merasa kesehatan terganggu segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat sebab para petugas puskesmas sudah siap membantu 1X24 jam.

“Laporkan ke pemerintah apabila ada informasi yang berkembang di masyarakat ataupun keadaan darurat bisa menghubungi Call Center Manadosiaga 112.” -Mor Bastiaan,” tukasnya.

Diapun menambahkan,sebenarnya, Indonesia memiliki banyak keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh banyak negara lain yakni, Iklim tropisnya, saat ini kita sudah mulai masuk pada musim panas dengan rata-rata suhu di atas 26°C dengan humidifikasi yang rendah, menjadi keuntungan yang bisa diharapkan menurunkan tingkat virulensi Covid-19, sehingga mandi matahari selama 15—30 menit bisa juga menjadi rekomendasi pencegahan dan penguatan pencegahan.

Selain itu mengutip situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), masker akan efektif jika dikombinasikan dengan rutinitas mencuci tangan. Cuci tangan sesering mungkin sebelum makan atau setelah makan, setelah selesai beraktivitas dengan menggunakan air mengalir dan sabun selama 30 detik ataupun menggunakan cairan pembersih selama 20 detik dianggap sudah mampu mengeradikasi agen virus ini.
“Lakukan juga aktivitas fisik teratur termasuk olahraga dan manajemen stres, termasuk tidur yang cukup. Semua itu dapat kita harapkan pada akhirnya menjadi poin-poin penguat seluruh lapisan masyarakat di Kota Manado untuk mengantisipasi berkembangnya virus Covid-19. ” jelasnya. Sembari menambahkan mari kita tetap bawa selalu didalam doa kepada Tuhan YME untuk dihindarkan dari segala perkara.

(ONAl GAMPU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *