oleh

Sekot Mickler Lakat Miliki Mobile Tinggi, Buka Pelatihan Prosedur Eksport Khusus Untuk UKM

MANADO,JURNAL6.COM- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado bekerja sama dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan menggelar kegiatan pelatihan prosedur ekspor khusus untuk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Peninsula Manado Selasa (3/3/2020), dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekot) Manado Micler CS Lakat SH MH.

“Kami memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan memberikan manfaat bagi para pelaku UKM dalam mengembangkan hasil produksi. Dan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi mendalam bagi para pelaku usaha dan UKM yang tersebar di seluruh pelosok Kota Manado. Sehingga memperoleh manfaat serta pemahaman bagaimana mengekspor hasil yang telah diolah,” ungkap Mickler

Lebih jauh kata mantan Asisten Satu yang setiap hari memiliki segudang kegiatan dan pekerjaan ini, Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, terus berkomitmen mendorong kesejahteraan para pelaku UMKM melalui berbagai kegiatan termasuk pelatihan ekspor seperti hari ini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mengangkat hasil UKM lokal yang nantinya akan bersaing di pasaran nasional maupun internasional yang tentunya dibarengi dengan peningkatan mutu produk UKM,” jelasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan pelatihan ekspor ini akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh pelaku usaha serta UKM di seantero Kota Manado

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed