DPRD Kabupaten Sangihe Targetkan Kembali Raih Juara Umum di Legislatif SulutGo Expo

Sangihe133 views

Sangihe, Jurnal6 – Dalam rangka pelaksanaan Legislativ SuluutGo Expo ke-8 yang akan berlangsung mulai 3-6 Maret pecan depan di Manado TownSquare, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe telah menyiapkan berbagai kelengkapan guna pelaksanaan hajatan tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Hukum, Persidangan dan HumasSekertariat Dewan, Ronal Lumiu ketika dikonfirmasi terkait persiapanjelang Legislativ SulutGo Expo. Dikatakan Lumiu, sebagai DPRD terbaik di Tahun 2019 lalu, tentunya akan lebih memotivasi DPRD Sangihe untuk terus berkarya sekaligus mempertahankan predikat tersebut.

“Jadi persiapan dalam pelaksanaan Legislativ SulutGo Expo Tahun 2020kami tetap mempersiapan kesiapan dengan target kembali meraih juaraumum, baik dari tingkatan penilaian stand, materi stand dan kegiatanlomba yang melibatkan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sangihe terkait peningkatan kapasitas dan tugas dan fungsi,” ungkap Lumiu.

Lanjut dikatakannya, pelaksanaan Legislativ SulutGo Expo akanberlangsung selama tiga hari dan tentunya DPRD Sangihe akan memberikan yang terbaik seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saat ini kita sedang merancang dan mensingkronkan dengan programPemerintah Daerah yakni kembalikan Sangiheku dan kita akan menampilkan suatu bangunan yang bahan dasarnya merupakan bahan baku seperti bambu batik khas Sangihe dengan beberapa miniature daerah juga termasuk ada kerajinan tangan dari masyarakat yang ada di Sangihe yang akan ditampilkan di ajang Legislativ SulutGo Expo,” ujarnya.

Lumiu pun sangat optimis pada pelaksanaan kegiatan nanti, DPRDKabupaten Sangihe di bawah pimpinan Josephus Kakondo, Michael Tungari dan Ferdy Sondakh akan mempu mempertahankan posisi juara umum seperti Tahun 2019 lalu.

“Sampai saat ini kami masih optimis meraih juara, karena beberapacabang perlombaan yang akan di lombakan termasuk lomba Catur sampai saat ini DPRD Sangihe belum terkalahkan serta sejumlah lomba lainnya,” katanya sembari menambahkan dalam pelaksanaan Legislativ SulutGo Expo pihaknya juga akan menampilkan kuis interaktif yang melibatkan banyak orang yang intinya pengenalan tugas dan fungsi Dewan. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *