Pemkab Sangihe Raih Penghargaan Predikat B Sistem Akuntabilitas Kinerja SAKIP Award 2019

Sangihe90 views

Sangihe, Jurnal6

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe berhasilĀ  meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari CC ke B. Hasil penilaian ini langsung diserahkan oleh menteri PAN dan RB bapak Tjahjo Kumolo kepada Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE, ME,Senin (24/2/2020) di Ball Room Hotel Tentrem Jokyakarta. Dalam acara yang bertajuk SAKIP AWARD 2019.

Bupati Kepulauan Sangihe melalui Kepala bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Franky Nantingkaseh, menyampaikan bahwa peningkatan penilaian SAKIP adalah hasil dari kerja bersama dan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam meningkatkan kinerja aparatur melalui sistem dapat dipertanggungjawabkan secara transparan.

“Kita bersyukur setelah sekian tahun berkutat di C dan CC, ditahun 2019 boleh naik status menjadi B.ini semua karena anugerah Tuhan dan kerja keras dari Tim SAKIP yang didukung oleh setiap Perangkat Daerah dan Unit Kerja serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe”,ujar Natingkase.

Menurutnya, Peningkatan status penilaian ini adalah bukti bahwa Pemerintah terus bekerja dan meningkatkan kinerjanya dalam pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan kerja OPD dan seluruh masyarakat Kabupaten Sangihe. Mari kita lebih tingkatkan sinergitas kerja dan mutu pelayanan sisitem akuntabilitas Pemerintah agar ke depannya lebih baik lagi”,tutur Natingkase.

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrat Bapak Tjahyo Kumolo ,mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk memperbaiki kinerja Pemerintah baik di tingkat Propinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Instruksi bapak Presiden dalam mereformasi birokrasi,melalui penyederhanaan eselonisasi sementara berproses,sehingga pelayanan akan lebih mudah dan tidak berbelit-belit. Pemerintah tidak lagi fokus pada proses tapi hasil yang dicapai”,ungkap Tjahyo Kumolo.

Turut mendampingi Bupati dalam acara SAKIP AWARD 2019 Plh Sekda Melanchton H Wolff, ST, ME, Asisten Administrasi Umum Setda Dra. Olga Makasidamo,Kaban Bapelitbang DR. Olden Lahamendu, Kabag Ortal Setda Ellen Ali, SH dan beberapa pejabat lainnya.(Advertorial/ Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *