oleh

Koalisi FDW-VGMI Kans Bubar, PDIP Lirik RST

-Minsel-119 views

Amurang, Jurnal6
Rencana koalisi Franky Donny Wongkar (FDW) dan Verna Gladys Marry Inkiriwang (VGMI) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Minahasa Selatan (Minsel), terancam gagal. ‘Rayuan’ warga Poso agar VGMI mencalonkan diri sebagai calon bupati di daerah itu jadi pemantik. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun harus ambil langkah taktis.

Informasi diperoleh, komunikasi politik antara PDIP dan pihak VGMI ternyata sudah putus. Padahal, dalam beberapa bulan lalu komunikasi politik antara PDIP dan Partai Demokrat sangat intensif. “Hingga saat ini tidak ada lagi komunikasi dengan ibu Verna. Jadi, PDIP harus ambil langkah strategis,” ungkap sumber yang layak dipercaya.

Hal ini diperkuat juga dengan pernyataan Ketua DPC PDIP Minsel, Stefanus Lumowa bahwa mereka belum menetapkan siapa figur calon wakil bupati (cawabup) yang akan mendampingi FDW. “Hingga saat ini belum ada yang pasti. Namun, Tanggal 23 Maret, sudah dipastikan siapa yang akan jadi Cabup dari PDIP,” terang Lumowa.

Masih dari informasi dari internal partai, PDIP ternyata sudah melirik Recky Stanley Tumanduk (RST) sebagai pengganti VGMI. Pertimbangannya, elektabilitas RST terus mengalami peningkatan sejak VGMI dikabarkan akan mencalonkan diri di Poso. “Ditambah lagi dengan SDM serta kemampuan finansial, RST paling cocok mendampingi FDW. Perpaduanbdua figur ini sangat berpengaruh,” kata sumber tersebut.

Lirikan PDIP yang condong ke RST, mendapat dukungan besar warga Minsel. Menurut sejumlah pengurus PDIP di kecamatan dan desa, sosok RST paling diterima di masyarakat. “Selain SDM pak RST mumpuni, dukungan masyarakat pun sangat besar. Apalagi beliau dikenal rendah hati dan merakyat. Belum lagi dukungan dari kalangan GMIM dan GPdI ketika FDW dan RST dipasangkan. Apalagi RST sebagai perwakilan Minsela. Kami jelas akan all out mendukungnya,” tandas Jerry Lumenta, salah satu fungsionaris PDIP dari Kecamatan Motoling Barat.

Ricky Tumanduk ketika dikonfirmasi mengaku siap mendampingi FDW. “Saya siap! Baik mental, program dan faktor pendukung lainnya,” tegas RST.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed