Pemkot Manado Tandatangan MOU Dengan IPB

0
43

MANADO,JURNAL6.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menjalin kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan pihak IPB oleh Rektor, Prof. DR. Arief Satria, SP, M.Si. Bertempat di Rumah Dinas Walikota Manado, Bumi Beringin. Selasa (04/02). MoU tersebut tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Walikota, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih dapat melakukan kerja dengan IPB dan bertemu dengan Pak Rektor boleh datang ke Manado bersama para guru besar dan staf dosen. Lewat penadatanganan kerja sama ini, kami berharap ada lebih banyak rekayasa teknologi dari IPB yang dapat diambil oleh Pemkot Manado, untuk pengembangan sektor pertanian, pariwisata serta potensi-potensi lainnya.

” IPB memiliki banyak temuan dan research, saya ingin mengambil yang dapat digunakan di kota Manado, juga produk-produk pertanian kita diharapkan dapat di bantu oleh teknologi dari IPB untuk meningkatkan sumber baru dalam meningkatkan PAD di Kota Manado. Sejatinya semua ini untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat,” kata Walikota.


Sementara itu, Rektor IPB menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kepercayaan Pemkot Manado, Pak Walikota bersama jajarannya kepada Institut Pertanian Bogor sehingga terjalin kerjasama ini. Dimana banyak keanekaragaman hayati yang luarbiasa dan berpotensi di Sulawesi Utara yang dapat dikembangkan sehingga lewat kerja sama ini saya yakin akan banyak terobosan baru yang bisa mendongrak produk-produk lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Manado.
“Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Rektor IPB.

Hadir bersama dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, juga selaku Rektor Unima bersama civitas akademika Unima, jajaran pejabat dilingkup pemerintah Kota Manado.

(ONAl GAMPU /liputan khusus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here