Proyek Peningkatan Jalan Pakuure – Sapa Berbanderol Rp2,4 Milyar Dipertanyakan

Minsel135 views

Amurang, Jurnal6 – Proyek fisik senilai ratusan milyar yang tertata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2019, sudah habis masa kerja. Saat ini proyek-proyek tersebut  sudah mulai dimanafaatkan. Salah satunya adalah anggaran proyek peningkatan jalan yang berlokasi di Jalan Desa Pakuure menuju Desa Sapa, Kecamatan Tenga.

Proyek yang dianggarkan sebesar Rp2,4 milyar itu, hingga kini tidak diketahui sebagian besar warga Pakuure. Hal itu terungkap saat kegiatan turun lapangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel, Jaclyn Koloay, Kamis (16/1/2020) sore.

Menurut Koloay, dalam buku APBD 2019, terdapat anggaran proyek peningkatan jalan Pakuure – Sapa senilai Rp2,4 milyar. “Namun, saat kami tanyakan kepada warga Pakuure apakah di Tahun 2019 ada proyek di jalan itu, mereka mengaku tidak ada. Jadi wajar kalau kami bertanya, di mana proyek itu dikerjakan,” tegas Jacko, sapaan akrabnya.

Saat turun lapangan pun, tidak terlihat adanya pekerjaan jalan di wilayah yang dimaksud. “Sudah jauh kami berjalan, hingga berada di ujung jalan yang diaspal, tidak ditemukan pekerjaan jalan yang baru. Di mana sebenatnya proyek Rp2,4 milyar itu,” tandas Koloay.

Dua mantan birokrat esellon II serta aktivis anti korupsi yang diboyong Jacko, yakni John Senduk, Ari Pasla dan Hens Ruus pun mengaku terkejut. “Tadi sudah kami tanyakan ke beberapa masyarakat yang baru pulang dari kebun, yang melewati jalan itu, mengaku tidak melihat ada pengerjaan peningkatan jalan. Pertanyaan masyarakat ini harus dijawab oleh Dinas Pekerjaan Umum,” tegas Ketua LSM Gerakan Masyarakat Peduli Korupsi itu, dan diaminkan Pasla serta Ruus.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *