oleh

Empat Pasang Cabup-Cawabup Menguat Maju Pilkada Minsel, RML Ikut Berburu Tiket

-Minsel-31 views

Amurang, Jurnal6
Pesta demokrasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bakal ramai. Itu lantaran banyaknya kandidat bupati dan wakil bupati yang akan bertarung. Teranyar, muncul 4 pasang bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Minsel.

Empat pasangan politisi yang digaungkan sudah sangat “lengket” itu yakni, Franky Donny Wongkar (FDW) dan Verna Gladys Merry Inkiriwang (VGMI), Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dan Ventje Tuela (VT), Royke Sondakh (RoSo) dan Harits Andre Umboh (Harum) serta Ramoy Markus Luntungan dan Stedy Iroth.

STA GINOSKO

Informasi diperoleh dari para pengurus partai dan tim sukses, masing-masing pasangan sudah sering melakukan pertemuan untuk dialog politik.

Franky Wongkar

Seperti wacana pasangan FDW-VGMI. Menurut sumber, peluang keduanya berpasangan sudah 90 persen. Mereka akan menggunakan kendaraan PDIP dan Demokrat. “Kalau dilihat dari intensitas pertemuan FDW dan VGMI serta dengan pertemuan dengan pak Olly Dondokambey, ditambah lagi dengan usulan seluruh pengurus partai, peluangnya sudah 90 persen,” aku sumber yang layak dipercaya.

Verna Inkiriwang

Ketua DPC Demokrat Minsel, Royke Kaloh pun tak menampiknya. Bahkan, formulir VGMI sudah dikantongi tim penjaringan PDIP Sulawesi Utara. “Sekarangkan Pilkada sudah semakin dekat. Jadi, komunikasi politik antara Demokrat dengan PDIP harus lebih intens,” ujar Kaloh.

Michaela Paruntu

Demikian juga dengan peluang pasangan MEP-VT. Kemungkinan keduanya berpasangan dengan kendaraan Partai Golkar, sangat besar. “Sudah ada komunikasi politik. Lihat saja baliho pak VT yang sudah dipasang, itu menandakan keseriusan VT untuk maju di Pilkada Minsel sebagai bakal calon wakil bupati,” kata orang dekat VT yang meminta namanya tidak dipublikasi.

Ventje Tuela

Hanya saja, jika MEP-VT batal berpasangan, peluang pengganti VT adalah Ricky Tumanduk. Tumanduk dinilai punya “nilai jual” yang tak kalah dengan VT.

Sementara, peluang pasangan Royke Sondakh dan Andre Umbuh untuk maju melalui jalur perseorangan (independen) semakin pasti. Pertemuan untuk membicarakan pemenangan sudah digelar. “Iya. Memang sudah ada pertemuan internal,” aku RoSo, sapaan akrab Royke Sondakh.

Soal peluang pasangan RoSo-Harum, ternyata cukup besar. Peluangnya bahkan mencapai 99%. “Peluang kami berpasangan sudah 99 persen, tinggal menunggu waktu untuk deklarasi,” imbuh RoSo.

Pasangan keempat yang baru saja diinformasikan berpeluang diusung koalisi Partai Nasdem dan Perindo adalah Ramoy Luntungan dan Stedy Iroth. Informasi didapat, Partai Nasdem akan memberikan SK Dukungan kepada RML, nama beken Ramoy. Jika SK Nasdem sudah digenggam, SK dari Perindo pun kans kuat dia peroleh.

Ramoy Luntungan

“Saya yakin akan diusung Perindo dan Nasdem,” kata RML saat mendaftar di Sekretariat Partai Perindo.

Banyaknya kandidat yang bakal maju di Pilkada nanti, memantik optimisme warga Minsel. “Puji Tuhan, semakin banyak yang akan bertarung, semakin baik. Sebab, kita warga Minsel akan punya banyak pilihan pemimpin terbaik daerah kita,” kata Kenny Kereh, warga Motoling.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed