oleh

Walikota GS Vicky Lumentut Peduli Bencana Banjir di Sangihe

SANGIHE,JURNAL6.COM- Walikota Manado GS Vicky Lumentut sangat peduli kemanusiaan. Bukti konkritnya, Walikota pilihan rakyat ini melakukan kunjungan sekaligus berbaur dengan masyarakat di Kabupaten Sangihe yang ditimpa bencana banjir.

Kedatangan orang nomor satu di Kota cerdas ini, bukan hanya dengan tangan kosong semata. Wujud nyatanya, pria yang menahkodai Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM ini ikut membawa bala bantuan tim nakes, dokter, perawat, & apoteker sebanyak 14 orang. Mereka inipun membawa bantuan berupa obat-obatan , vaksin & selimut serta bantuan ratusan ton beras bagi masyarakat terdampak bencana banjir.

Dari data dilapangan menyebutkan, Bencana banjir bandang itupun menerjang beberapa Kampoeng seperti , di Kampung Lebo, Kampung Belengan Kecamatan Manganitu dan Kampung Ulung Peluang Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tak tanggung-tanggung di Kampoeng Belengan terdapat 10 rumah, 50 KK terdampak banjir bandang. Dan hingga saat ini sudah ada 1 posko kesehatan yang ditempatkan dikampung Belengan.

Begitu juga di kampoeng Ulung Peluang , terdapat jalan dan jembatan Putus sehingga 174/KK terisolir.

Pemerintah Kota Manapun ikut turun tangan dan membantu dampak bencana banjir tersebut. Bahkan terus melayani di Kampoeng Lebo sebanyak 12 Pasien
dan di Kampoeng Ulung Peluang ada 46 Pasien yang terlayani.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Dr Ivan Marthen, ada beberapa kasus krisis kesehatan yang ditemukan seperti ISPA, Infeksi Kulit,Dyspepsia, Trauma Luka, Cheypalgia, Myalgia serta PTM Hipertensi.

“Di kampoeng Lebo, korban Jiwa meninggal ada 3 orang. Dan sekitar 25 Rumah, 1 Gereja, 88 Kepala Rumah Tangga terkena dampak banjir. Dan sudah ada 1 posko Kesehatan di Kampung Lebo,” pungkas Marthen.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed