oleh

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Pimpin Rapat Paripurna Perdana Tahun 2020

-Politik-25 views

Jurnal6 Manado – Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi tiga wakil ketua masing-masing Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian, dan Billy Lombokmemimpin Rapat Paripurna perdana di tahun 20120 Sulut Selasa, (7/1-2020) dengan agenda Penutupan Masa Persidangan Terakhir 2019, sekaligus Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD. Penyampaian Laporan Pelaksaan Reses Terakhir 2019, dan Pembukaan Masa Persidangan 2020 serta Penetapan Rencana Kerja DPRD Sulut 2020.

Salah satu agenda penting dalam rapat paripurna tersebut  dilaksanakan penyerahan laporan kinerja pimpinan DPRD Sulut oleh wakil ketua DPRD James Kojongian, diikuti penyerahan laporan kinerja dari Komisi 1 oleh Vonny Paat, Komisi 2 Christo Lumentut, Komisi 3 Berty Kapojos,dan  Komisi 4 Braien Waworuntu kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil reses dari enam Daerah Pemilihan (Dapil) terkait aspirasi  masyarakat untuk untuk diperjuangkat di lembaga legislative.

Dalam sambutannya ketua DPRD Sulut Andrei  Angouw menyampaikan apresiasi serta ucapan  terima kasih kepada alat kelengkapan DPRD Sulut yang sudah melaksanakan tugas dengan baik sepanjang tahun 2019.

“Optimalkan kinerja guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimasa persidangan 2019 yang sudah berakhir dan masa persidangan 2020 yang akan dibuka,” tandas Angouw.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang hadir dalam rapat paripurna tersebut menyampaikan penghargaan sekaligus apresiasi pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas Laporan pelaksaan yang  disampaikan.

Kandouw mengatakan,  ada sekitar 500 point yang tercatat, dan tidak ada satupun poin-poin  yang  menjadi aspirasi masyarakat yang tidak diperhatikan pemerintah, namun tentunya berdasarkan skala prioritas

“ SKPD menindak lanjuti aspirasi masyarakat terutama yang menjadi kewenangan pusat diharapkan SKPD dapat berkoordinasi dngn komisi terkait di DPRD untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat ke pusat demikian juga yang menjadi kewenangan Kabupaten/kota, kita bersama-sama memperjuangkan dengan pemerintah daerah, “ ujar Wagub Kandouw.

Rapat paripurna tersebut turut dihadiri Sektetaris Propinsi Edwin Silangen, Unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD Sulut Gledy Kawatu serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintahan propinsi SulawesiUtara. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed