oleh

Tuai Dukungan Tokoh dan Pengusaha Nasional, Nova Sumolang Ingin “Pulkam” Membangun Kota Manado

-Politik-81 views

Jurnal6 Manado – Keseriusan wanita asal Tondegesan Minahasa ini dibuktikan dengan mengikuti tahapan pendaftaran Bakal Calon Walikota melalui sejumlah partai politik  yakni Partai NasDem, Partai Golkar, Partai PAN dan Partai Gerindra.

Meski memiliki latar belakang pengusaha, namun dalam dunia politik merupakan hal yang tidak asing baginya dimana saat ini dipercayakan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati  Sulawesi Utara salah satu organisasi sayap Partai NasDem.

Kepada wartawan dirinya mengungkapkan keinginan kuat membangun kota Manado menjadi lebih maju dan modern.

“ Saya ingin ada di kota Manado, kota kelahiran saya dengan tekad dan komitmen. Pulang Kampung (Pulkam) saya ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua, semoga kehadiran saya di kota Manado ini mendapat respon positif bilamana saya direstui untuk menjadi calon walikota oleh partai politik  terlebih bila dipercayakan rakyat memimpin kota tercinta ini. “ ungkap Nova.

Disisi lain dirinya menawarkan program membangun kota Manado  yang memiliki cakupan yang luas termasuk  pesisir pantai dan pulau.

“Saya mempunyai program yaitu One Island One Management yang dimana program bagaimana kita bersinergi dengan membangun dermaga-dermaga untuk disiapkan ketika terjadi bencana untuk evakuasi. Itu belum ada di Manado,” ungkap Nova Sumolang

 “Bagaimana pariwisata air kita akan kerjasama dengan investor lain untuk bisa membangun pariwisata khsusnya bidang kemaritiman di Kota Manado” terangnya.

Sementara arus dukungan untuk maju mencalonkan diri sebagai walikota Manado datang dari sejumlah Tokoh dan pengusaha Nasional.

Mohamad Suleman Hidayat, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) pusat menyatakan dukungan penuh bagi  Nova Sumolang untuk maju sebagai calon Walikota Manado.

Pada Rapimnas KADIN pusat di Bali Kamis (28/11/2019) mantan Menteri Perindustrian RI di Kabinet Indonesia Bersatu ke-II, masa jabatan 2009-2014 memberikan selamat serta merekomendasikan Nova Sumolang untuk maju sebagai calon Walikota Manado.

“Saya merekomendasikan ade saya, Nova Sumolang untuk maju sebagai calon Walikota Manado,” ujar MS Hidayat.

Dirinya berharap Nova Sumolang dapat berprestasi memajukan Kota Manado.

“Saya ingin Nova Sumolang sebagai Wanita dan pengusaha bisa berprestasi di pemerintahan, setelah sukses berkecimpung di dunia swasta. Mudah-mudahan, Nova Sumolang bisa memperoleh kesuksesan dengan kepandaiannya selama ini, dan bisa memberikan sumbangsi yang nyata bagi masyarakat Indonesia, terlebih warga Kota Manado,” harap MS Hidayat.

Selain itu dukungan lainnya datang dari organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Pengusaha Indonesia (IWAPI).

“Saya mengenal baik ibu Nova, beliau seorang pengusaha yang berpotensi, enerjik dan luar biasa. Mari kita dukung Ibu Nova Sumolang menuju Manado Satu,” ucap ketua IWAPI pusat Nita Yudi saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia di Bali akhir November lalu.

Bahkan mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2010-2015. Suryo Bambang Sulisto, menyatakan dukungan dan siap membantu Nova Sumolang untuk maju sebagai Calon Walikota Manado.

“Saya kenal Ibu Nova Sumolang cukup lama. Di saat saya maju sebagai calon Ketua KADIN Indonesia, Nova Sumolang masuk dalam bagian tim sukses saya,” ucap Suryo.

Di mata Suryo Bambang Sulisto, Nova Sumolang merupakan perempuan yang enerjik.

“Saya menganggap Nova Sumolang memiliki latar belakang yang cukup mumpuni untuk maju. Insya Allah sebagai Walikota Manado. Mengapa saya mengatakan demikian, karena saya rasa Manado itu merupakan kota yang sangat menarik perhatian tidak saja di Asean, melainkan di Asia bahkan di dunia,” terang Suryo. (stem/tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed