oleh

CEP Terima LHP Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu dari BPK RI

-Minsel-49 views

Amurang, Jurnal6

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (CEP), menyambangi Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Kedatangan CEP, sapaan akrab Paruntu, bertujuan untuk menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu Semester II Tahun 2019. Kunjungan itu dilaksanakan pada Kamis (12/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala daerah yang telah melaksanakan pemeriksaan dari BPK beberapa bulan lalu. Tampak di markas BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara itu, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan, serta sejumlah Ketua DPRD daerah yang bersangkutan.

CEP usai menerima LHP mengatakan, Pemkab Minsel memberikan dukungan penuh pada tugas-tugas BPK RI dalam menjalankan tugas pemeriksaan di Minsel. Terbukti, saat pemeriksaan dilakukan, CEP melarang pejabat yang instansinya menjalani pemeriksaan, keluar daerah. “Waktu pemeriksaan dilakukan, saya sudah instruksikan semua pejabat untuk tidak keluaer daerah. Mereka harus kooperatif dalam menunjang tugas-tugas BKP. Sebab, kegiatan BPK membantu kita soal akuntabilitas administrasi keuangan daerah menjadi semakin hari semakin baik,” papar CEP.

Ikut mendampingi CEP saat menerima LHP dari BPK, Ketua DPRD Minsel, Jenny Johanna Tumbuan.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed