oleh

Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Sangihe Ajak Generasi Milenial Lawan Korup

-Sangihe-94 views

Sangihe Jurnal6 – Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Sangihe Ajak Generasi Milenial Lawan Korupsi

Sangihe–Langkah awal menyambut Hari Anti Korupsi Internasional yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten yang jatuh pada hari senin (9/12/2019) menggelar berbagai acara yang di pusatkan di Kantor Kejari Kabupaten Sangihe.

Diawali dengan upacara Hari Anti Korupsi internasional yang di ikuti seluruh pegawai Kejaksaan dan siswa siswi dari SMAN 2 dan SMPN 2 Tahuna.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Arif Yuli Haryanto SH, bertindak selaku inspektur upacara.

Selesai upacara para siswa-siswi diperkenalkan tentang bagian -bagian yang ada di Kejaksaan, para pelajar di bekali tentang pengetahuan tentang sistem penyelidikan, penyidikan, intelejen atau pemeriksaan berkas. Dilanjutkan dengan penempelan stiker anti korupsi di mobil pribadi dan angkutan kota serta sejumalh kantor dinas yang ada di sekitar Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sangihe.

Kajari Kabupaten Sangihe Yunardi SH MH, melalui Kasi Pidum Arif Yuli Haryanto SH MH mengatakan bahwa selain memperingati hari Anti Korupsi juga sebagai bentuk informasi kepada masyarakat agar mengetahui bahaya Korupsi.

“Di awali dengan upacara dengan mengikut sertakan generasi milenial dalam hal ini perwakilan dari SMA dan SMP sebanyak 30 siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan sedikit tentang pelayanan zona integritas yang di bangun oleh Kejaksaan Sangihe, terhadap Pers dan teman-teman generasi milenial dan yang terakhir adalah Press Release tentang pencapian kinerja seksi tindak pidana khusus, dan seksi intelejen terkait penanganan tindak pidana korupsi baik dari penindakan maupun pencegahan”, kata Arif.

Ia berharap bahwa semua lapisan masyarakat bisa berperan aktif dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

“Aktif dalam melaporkan segala bentuk pelanggaran hukum khususnya tindak pidana korupsi dan menumbuhkan jiwa-jiwa kejujuran dan semangat bekerja keras digenerasi milenial sebagai bentuk sikap awal yang dimiliki generasi penerus kita, sehingga korupsi bisa di tekan dan perangi”, pungkasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed