Lokakarya Evaluasi dan Pengembangan KKT

0
17

Manado, Jurnal6 – KKT diharapkan mampu menjadi agen perubahan bagi masyarakat. Lokakarya evaluasi dan pengembangan KKT menjadi salah satu penentu kesuksesan tujuan tersebut.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Ellen Kumaat dalam sambutannya saat lokakarya, Jumat 22 November 2019 berharap KKT Unsrat ke depan akan lebih baik. “Lokakarya ini sebagai peluang untuk merumuskan lebih cermat lagi pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Terpadu. Tujuan KKT sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di mana mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan masyarakat dan memberdayakan masyarakat di daerah pedesaan agar menjadi semakin mandiri, bukan sebaliknya yakni menjadi mental meminta-minta atau menunggu bantuan,” ungkapnya.

Melalui KKT, mahasiswa mampu untuk memacu pengembangan masyarakat desa dengan cara mendorong dan menumbuhkan motivasi atas dasar kekuatan sendiri dalam menyelesaikan problem mendasar yang dihadapi mereka. “Mari kita bersama-sama mendayung dengan satu tujuan ke arah lebih baik lagi. Bersama kita pasti lebih baik,” ujar Kumaat.(lla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here