oleh

Pemkab Minsel Butuh 15 CPNS Lulusan SMA, 88 dengan Tenaga Teknis. Ini Tempat Pendaftarannya

-Minsel-143 views

Amurang, Jurnal6
Ada kabar gembira untuk pencari kerja lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) membuka peluang lulusan SMA untuk jadi Pegawai Negeri Sipil. Tak tanggung-tanggung, 15 kursi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diberikan untuk lulusan SMA.

Menurut Kepala Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel, Roy Tiwa, pemerintah pusat memberikan jatah 15 kursi CPNS untuk pelamar berijazah SMA. “Penerimaan CPNS tahun ini mendapatkan 15 formasi untuk lulusan SMA. Jadi silahkan dimanfaatkan oleh warga Minsel berijazah SMA yang mau jadi PNS,” kata Tiwa.

15 formasi CPNS lulusan SMA ini kata Tiwa, akan ditempatkan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar). “Nantinya, 15 CPNS yang lolos ini akan ditempatkan di Satpol PP dan Damkar,” ungkapnya.

Tidak hanya 15 formasi lullusan SMA saja yang diperoleh, namun pemerintah pusat, juga memberikan 88 formasi dengan tenaga teknis. Sementara, total jatah kursi CPNS yang diberikan untuk Kabupaten Minsel mencapai 97 formasi. 

“Yang kita usulkan waktu lalu sebanyak 113 formasi, tapi yang disetujui sebanyak 97 formasi. 88 formasi diisi tenaga tekhnis termasuk Pol PP, sedangkan sisanya diisi formasi tenaga kesehatan yakni dokter juga operator tenaga medis. Untuk tenaga pendidikan tidak ada formasinya,” papar Tiwa.

Pendaftaran CPNS Minsel, sudah dibuka mulai Senin (11/11/2019). Dijelaskan Tiwa, pembukaan pendaftaran berlangsung selama 15 hari sesudah pendaftaran dibuka. Peminat mendaftar lewat sscasn.go.id.

“Silahkan scan KTP, ijazah, transkrip nilai. Sedangkan bagi tenaga kesehatan harus melampirkan juga STR (Surat Tanda Register, red),” pungkasnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed