Kementerian Kominfo Puji Kota Manado, Dapat Jatah Ikut Program Pelatihan Digital Leadership Academy On Smart City di Singapore

0
184

JAKARTA,JURNAL6.COM- Pasca dinobatkan sebagai Kota terbaik dalam pelayanan publik di Indonesia, kini Pemerintah Kota Manado mendapat penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika berupa program pelatihan bertajuk, Digital Leadership Academy On Smart City yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-6 Desember 2019 bertempat di National University Of Singapore.

Undangan resmi dari Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika bernomor 253/Kominfo-BL.SDM/DL.02.07/11/2019 itupun langsung diapresiasi oleh Pemerintah Kota lewat Kepala Dinas Kominfo Manado Erwin Kontu SH.

Tak tanggung tanggung , program pelatihan itu dikhususkan bagi senior level Bureaucrats atau pejabat pembuat kebijakan . Bahkan dalam kriteria meliputi, Kepala Dinas Kominfo Ess IIB atau Kepala Bidang yang membidangi Smart City dan e-Government , usia diatas 55 tahun, mendapat izin resmi dari atasan langsung serta mampu memahami dan menyampaikan materi dalam bahasa Inggris.

“Dari 30 Daerah di Indonesia, Manado bertengger pada urutan ke 5 sesudah Jokjakarta,Cimahi,Denpasar serta Pekalongan untuk menghadiri program pelatihan Digital Leadership Academy On Smart City di Singapore,” ucap Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu SH,

Menurut Kontu disela-sela penutupan pameran Gerakan 100 Menuju Smart City di Balai Sudirman Jakarta , dalam Leadership Training In Smart City selama sepekan ini, semua biaya serta akomodasi ditanggung oleh Kementerian Kominfo. Dan hanya memprioritaskan 30 orang saja dari seluruh Indonesia karena dipilih berdasarkan hasil evaluasi yang ketat.

“Semua tiket ,penginapan serta akomodasi harian ditanggung sepenuhnya oleh Kementerian Kominfo,” tukasnya.

Selain itu kata Erwin,keikutsertaan Pemerintah Kota Manado ke hajatan tersebut memiliki fungsi utama yaitu, untuk meningkatkan kapasitas pembuat kebijakan dan memperbaharui pengetahuan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap isu-isu terbaru dibidang tehknologi dan dalam rangka mendukung pembuatan kebijakan dinas Kominfo ditingkat Provinsi dan Kota dalam mendukung pengembangan Smart City didaerah masing-masing.

“Program pelatihan Digital Leadership Academy On Smart City ini untuk meningkatkna kapasitas pembuat kebijakan. Apalagi Pemerintah Kota Manado masuk pada pelayanan publik terbaik di Indonesia,” pungkas mantan Kabag Hubmas Pemkot Bitung ini.

(ONAL GAMPU)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here