oleh

Ops Zebra 2019 Polres Minsel Tilang 898 Pelanggar Lalulintas

-Minsel-75 views

Amurang, Jurnal6
Pelanggar berlalulintas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), masih tinggi. Terbukti, hanya dalam sebulan, Kepolisian Resor (Polres) Minsel menemukan ratusan pelanggaran. Warga pun diminta meningkatkan tertib berlalulintas.

Terkini, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minsel mengoleksi 898 penilangan selang pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2019. Operasi ini hanya berlangsung selama dua pekan terhitung sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019. 

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Minsel, AKP Rommel Pontoh, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pelanggaran lalulintas yang terjaring dalam Ops Zebra 2019 ini didominasi oleh kendaraan bermotor roda empat dan roda enam. 

“Total penindakan kita yaitu sebanyak 898 lembar tilang dan 128 teguran. Pelanggaran lalulintas didominasi oleh kendaraan bermotor roda empat dan roda enam. Pelanggar ini rata-rata berusia produktif usia 16-30 tahun,” ungkap Rommel.

Untuk penindakan kendaraan bermotor memiliki jenis pelanggaran yang berbeda. Dijelaskan Kasat Lantas, kebanyakan pengendara ataupun pengemudi ditindak karena kelalaian tidak membawa kelengkapan surat-surat.

“Kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK, dan terutama melawan arus merupakan jenis pelanggaran terbanyak, disusul pelanggaran faktor peruntukan kendaraan dan instrumen lampu kendaraan,” terangnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed