oleh

Kumaat Pembicara Workshop Soft Skill Bagi Dosen Muda

-Minsel-143 views

Manado, Jurnal6
Menjadi seorang dosen harus memiliki kemampuan ekstra untuk mewujudkan Tridharma perguruan tinggi. Rektor universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Ellen Kumaat mengungkapkan hal tersebut saat workshop soft skill dosen muda Senin, 4 November 2019.

Katanya, dosen muda di Unsrat minimal memiliki pengembangan dan pemahaman ke depan. “Dengan kalian menjadi dosen muda harus menunjukkan integritas dan berpikir maju serta bentuklah diri kalian sendiri melalui proses-proses dengan segala lika liku dinamikanya untuk pengembangan diri kalian,” katanya.

“Semua kerja di sini dalam satu gerbong dalam satu perahu yang kokoh untuk bisa berlayar dengan kuat, jangan kita dalam perahu itu kemudian tidak ada kerjasama sebaliknya malah tidak bekerja sama, saling fitnah dan akhirnya melubangi perahu yang kita naik dan ujung-ujungnya hancur-hancuran.

Rektor berpesan agar dosen muda  jadi orang cerdas dalam satu intitusi terlebih memiliki moral yang mulia. Dia berharap, dosen muda ini untuk dapat menjaga hubungan yang baik dengan mahasiswa. “Jangan mengajari hal yang salah sebaliknya didiklah mahasiswa dengan penuh tanggung jawab untuk cita-cita yang mulia,” pesannya.(lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed