oleh

Bawaslu Manado Raih Predikat Terbaik Kategori Fungsi Kehumasan Se Indonesia

JAKARTA,JURNAL6.COM- Prestasi gemilang diraih Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado dalam ajang Bawaslu Award 2019 yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), Jumat (26/10/2019).

Di mana dari 34 Bawaslu Provinsi dan 514 Bawaslu Kabupaten Kota se-Indonesia, Bawaslu Kota Manado tampil sebagai pemenang dalam kategori Pelaksanaan Fungsi Kehumasan dan Hubungan Antar Lembaga, bersama Pontianak dan Jayapura.

Penghargaan ini diterima langsung pimpinan Bawaslu Kota Manado masing-masing Ketua Marwan Kawinda, Koordiv. Pengawasan, Humas dan Hubal Taufik Bilfaqih, Koordiv. SDM, Data, Informasi dan Organisasi Heard Runtuwene serta Koordinator Sekretariat, Youan Rasu.

“Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi Kami untuk meningkatkan kinerja” ujar Kawinda.

Sementara itu, Bilfaqih menambahkan, bahwa kategori yang dimenangkan tersebut buah dari soliditas dan kerja keras jajaran Bawaslu Manado.

“Saya kira ini adalah wujud dari implementasi kinerja yang baik dari pimpinan, staf Bawaslu Manado, hingga jajaran ad hoc Kami, seperti Panwascam, Panwaslur hingga Pengawas TPS pada pemilu 2019,” kata Bilfaqih.

Sedangkan Runtuwene menegaskan bahwa Bawaslu Award menjadi momen penting bagi pengawas pemilu di semua tingkatan untuk terinspirasi dalam bekerja dengan baik.

“Ke depan, Kita akan memaksimalkan kinerja, mulai dari kualitas penyelenggara, aktualisasi kinerja, hingga pengelolaan data yang lebih progresif. Tidak hanya agar mendapat penghargaan, melainkan sebagai wujud dari implementasi menjalankan amanat undang-undang” tandas Runtuwene.

Prestasi gemilang Bawaslu Manado pada Pemilu 2019 di bidang kehumasan ini diharapkan dapat ditingkatkan pada pilkada 2020 kelak.

Diketahui, kegiatan Bawaslu Award 2019 ini Dibuka langsung oleh Abhan selaku Ketua Bawaslu RI, didampingi pimpinan lainnya.

Kegiatan yang mendatangkan seluruh komisioner dan kepala sekretariat baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota se Indonesia ini berlangsung meriah dan sukses.

(ONAl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed