oleh

Polres Minsel Razia Senjata Tajam di Sejumlah Sekolah di Amurang

-Minsel-139 views

Amurang, Jurnal6
Maraknya anak sekolah membawa senjata tajam, jadi perhatian khusus Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tak sedikit nyawa melayang di ujung badik anak sekolah. Teranyar, seorang pendeta di Sulawesi Utara (Sulut) meregang nyawa ditikam anak sekolah.

Mengantisipasi hal serupa terhadi, Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Pekat Samrat-2019’, di sejumlah sekolah. Razia Sajam itu digelar di wilayah Amurang dan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, sejak Rabu (23/10/2019) lalu.

“Kami awalnya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, setelah itu dilaksanakan kegiatan razia di seluruh kelas. Sasarannya adalah sajam, narkoba, miras serta barang berbahaya lainnya,” ujar perwira Satgas Ops Pekat, Iptu Stenly Sarempa.

Terpantau satu persatu siswa siswi dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian; di laci meja, tas, handphone, maupun penggeledahan badan.

“Ini kami lakukan sebagai upaya antisipasi terkait indikasi anak sekolah yang membawa barang berbahaya yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas,” tutup Iptu Stenly.

Hingg razia selesai, petugas tidak menemukan senjata tajam maupun narkoba yang dibawa anak sekolah.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed