oleh

Persiapan Peninjauan Tim Penilai Adipura, DLH Minsel Pantau Kebersihan Lokus

-Minsel-23 views

Amurang, Jurnal6

Program merebut penghargaan piala Adipura terus digodok. Kebersihan setiap sudut wilayah Amurang Raya dan sekitarnya, dipantau. Harapannya, kebersihan lingkungan akan tercipta di seluruh tanah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

STA GINOSKO

Kepala Dinas Lingkungan Hiduyp, Roi Sumangkut MT, turun langsung. Diapun memantau seluruh wilayah yang rawan terjadi penumpukan sampah. Tak terkecuali, sampah yang berserakkan di jalanan.

Menurut Sumangkut, aksi turun lapangannya ini adalah bagiabn dari komuitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam program Adipura. “Program Adipura yang telah dicanangkan ibu Bupati Christiany Paruntu harus disukseskan. Oleh sebab itu, sebagai bawahan bupati, kami wajib menyukseskan program tersebut,” kata Sumangkut.

Beberapa wilayah lokasi khusus (lokus) yang terus dipantau, yakni wilayah sepanjang jalan Trans Sulawesi, kawasan Pasar Amuerang dan Tumpaan, serta kawasan sekolah, kantor pemerintah dan kawasan rumah ibadah. “Pantauan harus rutin dilaksanakan agar budaya kebersihan bisa tumbuh di tengah masyarakat,” terangnya.

Dia berharap, upaya pemerintah dan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan bisa membawa hasil yang baik. “Saat ini kan kita lagi menunggu jadwal penilaian dari tim penilai Adipura. Mudah-mudahan Minsel bisa mendapat nilai yang baik,” pungkasnya.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed