oleh

Antusias Masyarakat Dukung TMMD ke-106 Sangat Tinggi

-Minsel-3 views

Sangihe, Jurnal6
Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 semakin terasa ditengah-tengah masyarakat, baik untuk kegiatan fisik pembukan rintisan jalan maupun kegaitan non fisik.  Hal itu terlihat dari kepedulian dan antusias warga Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat mendukung program TMMD Kodim 1301/Sangihe. Saking antusias, warga bahkan turut bergabung dalam Satgas TMMD yang rutin setiap hari melakukan kegaitan di lapangan.

”Kegiatan TMMD ini juga turut menyatukan elemen masyarakat, tua muda, laki-laki, dan perempuan dalam membantu TNI menyelesaikan pekerjaan. Kami dengan suka rela ikut serta berperan membantu sesuai kemampuan dan daya masing-masing yang dapat disumbangkan dalam membangun jalan,” ungkap Kirson, warga Kelurahan Panenekeng.

Bentuk dukungan warga juga diperlihatkan kaum ibu dari Kelurahan Angges yang begitu bersemangat membantu memasak di dapur umum.

”Kepedulian kaum ibu-ibu Kelurahan Angges kepada Satgas TMMD juga sangat tinggi, meskipun jarak cukup jauh dan jalan berdebu dengan sukarela ibu ibu mengantarkan kue atau makanan ringan dan minuman ke lokasi TMMD,” ungkap Danki satgas,Kapten Chb Celcius T Wangka.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu dengan bentuk kepedulian sehingga kita semua merasa bersemangat kerja meski cuaca panas dan terik,” sambung Wangka.

Sementara menyambut antusias warga, komunikasi sosial dengan masyarakat juga dibangun personil Satgas TMMD lewat kegiatan olahrga bersama, yakni meluangkan waktu bermain sepak takrau bersama warga.

”Selain bentuk komuinkasi, olahraga bersama warga juga sebagai sarana hiburan bagi anggota Satgas sekalgus menjaga kebugaran fisik dan kesehatan,” ujar Wangka yang juga menambahkan, komunikasi sosial antara anggota Satgas dan masyarakat mampu meningkatkan kekompakan kebersama demi terwujudnya ikatan yang baik kemanunggalan TNI dengan masyarakat.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed