Dua Kali Rencana Pembunuhan Gagal, Dua Tikaman Bersarang di Perut Wiranto, Pelakunya Anggota JAD Bekasi

0
435

Jakarta, Jurnal6
Dua kali rencana pembunuhan Menteri Koordinasi (Menko) Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, gagal. Namun, pada upaya kedua, Wiranto menerima dua tusukan pisau di perut. Beruntung, tikaman oleh Abu Rara pada Kamis (10/10/2019), tak berhasil mencabut nyawa Wiranto.

Menko Polhukam Wiranto saat dievakuasi ke Rumah Sakit.(foto:mdk)

Menurut Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Firman, Menko Polhukam Wiranto terkena dua tusukan di bagian perut. “Pak Wiranto mengalami dua tusukan benda tajam di perut,” kata Firman.

Tidak hanya Wiranto, namun petugas medis, juga merawat 3 pasien lain yang mengalami luka tusukan. Ketiganya mendapatkan tikaman di lokasi yang sama. Ketiganya yakni, ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla’ul Anwar.

Tersangka penikam Wiranto.(foto: ist)

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, SA alias Abu Rara tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi. “Sudah bisa dipastikan pelaku termasuk dalam kelompok JAD Bekasi,” tandas Prasetyo.

Tersangka FA

Petugas keamanan mengamankan dua tersangka perempuan dengan inisial FA dan laki-laki bernama Syahril Alamsya alias Abu Rara. Salah satunya merupakan pelaku yang menusuk Wiranto di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kapolsek Menes korban penikaman.(foto: FB)

Dedi mengatakan, jaringan JAD Bekasi, dipimpin Abu Zee Ghurobah telah ditangkap pada tanggal 23 September 2019 kemarin bersama 8 pelaku lainnya. “Seorang lainnya ditangkap di Jakarta Utara,” ucap dia.

Dilansir dari laman merdeka.com, Dedi menjelaskan, sekitar pukul 11.55 WIB di pintu gerbang alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kabupaten terjadi penyerangan terhadap Wiranto bersama rombongan ketika hendak menggunakan heli di wilayah tersebut. Wiranto diserang ketika hendak menyapa sejumlah massa yang ingin bersalaman.

Seorang pelaku yang berada di kerumunan massa menikam Wiranto. Akibat insiden itu, Wiranto terluka di bagian depan tubuhnya.

Kapolsek Menes, Komisaris Daryanto juga turut terluka karena berupaya menangkap pelaku yang menyerang Wiranto. “Pada saat itu ada Kapolsek yang langsung coba mengamankan pelaku, pada saat itu Kapolsek juga tertusuk di bagian belakang,” ucap Dedi.(jrl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here