Relawan MEP Siap Tarung, FDW Bangun Posko

0
265

Amurang, Jurnal6
Hawa politik jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Minahasa Selatan (Minsel) makin panas. Upaya kandidat kontestan Pilbup Minsel menarik simpati rakyat jadi penyebab. Rakyat pun mulai menetapkan pilihannya.

Teranyar, dua tokoh yang dijagokan Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), unjuk gigih. Baliho kandidat Calon Bupati (Cabup) Minsel 2020 itu menjamur di seluruh pelosok Minsel. Keduanya yakni Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dan Franky Donny Wongkar (FDW).

Nyaris di seluruh Desa di Minsel, tampak baliho MEP. Baliho tersebut didirikan Relawan MEP. “Kami sendiri yang membuat dan mendirikannya. Ini adalah bagian dari komitmen kami mendukung MEP jadi Bupati Minsel,” aku Moddy Sondakh, salah seorang relawan MEP, Rabu (9/10/2019).

Tidak hanya itu, MEP juga selalu muncul dalam sejumlah kegiatan kerohanian di hampir seluruh desa di Minsel. “Banyak kegiatan sosial dan kerohanian yang telah terjadwal, semuanya menghadirkan MEP. Beliau Dldiundang secara resmi,” aku Mody Tiwa, Bendahara Partai Golkar Minsel.

Sementara itu, Posko FDW mulai menjamur di Minsel. Posko itu dibangun secara sukarela oleh para pendukungnya. “Mereka mendirikannya secara sukarela. Tidak ada dana dari saya. Oleh sebab itu, saya sangat bersyukur karena dukungan masyarakat kepada saya sangat besar,” aku FDW, saat bersua di ruang kerja Wakil Bupati Minsel.

Diakui FDW, masih banyak lagi posko yang akan didirikan pendukungnya di bulan ini. “Banyak yang sudah melapor akan membangun posko. Saya sih iya-iya saja. Tidak hanya itu, banyak juga yang membuatkan saya baliho. Oleh sebab itu, lihat saja baliho saya di semua desa, sebagian besar menggunakan foto berbeda-beda. Sebab mereka yang cetak sendiri,” imbuhnya.

Diperkirakan, persaingan kedua tokoh “Merah” dan “Kuning” ini bakal panas.(rul mantik) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here