Perwira TNI Kodam XIII/Merdeka Sukses Budidaya Jagung, Maramis: Ini Perintah Panglima

0
70

Amurang, Jurnal6
Sinergitas Tentara Nasional Indonesia dengan program Presiden Indonesia, Joko Widodo, terus membuahkan hasil. Tidak hanya di bidang pertahanan negara, program ketahanan pangan, juga digodok. Hal itu terjadi hingga di wilayah Kamando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka.

Letkol Jefry Maramis(foto: rul)

Adalah Letnan Kolonel (Letkol) TNI Jefry Maramis. Perwira asal Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan ini, secara swadaya melakukan penanaman jagung. Berhektar-hektar lahan kosong miliknya digunakan untuk menanam jagung.

Alhasil, panen awal jagung miliknya mencapai 10 ton. Sementara, masih ada lagi jagung miliknya yang masih sementara dipanen. “Sekarang panen masih sementara berlangsung,” ucap Maramis, saat ditemui di wilayah perkebunan Desa Teep, Jumat (4/10/2019).

Dijelaskan Maramis, penanaman jagung yang dia lakukan adalah bagian dari program Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka. “Ini perintah Jenderal. Sebagai bawahan, kami harus menyukseskan perintah atasan,” tandasnya.

Menurut pengakuan Maramis, usai panen, dia akan menanam padi. “Bertepatan musim kemarau sudah berakhir, lahan ini akan langsung saya tanami padi. Mudah-mudahan upaya saya ini bermanfaat bagi banyak orang. Itu pesan Panglima,” tandasnya.

Dari pantauan jurnal6.com, terdapat setidaknya 10 pekerja yang melakukan pemanenan jagung. Mereka dibayar dengan upah yang sesuai pasaran di Kabupaten Minsel. “Kami sangat terbantu. Panen jagung milik pak Jefry Maramis memberikan lapangan kerja bagi kami. Dari hasil itu kami bisa belanja bahan makanan,” aku Martje, salah satu tenaga kerja harian.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here