oleh

Resmi di Launching, Bank SulutGo “Manjakan” Nasabah Dengan Kartu BSG Debit

Jurnal6 Manado – Bank SulutGo (BSG) kembali meluncurkan produk terbaru bernama  BSG Debit yang merupakan pengembangan dari kartu ATM BSG yang digunakan nasabah selama ini.

Produk unggulan “Torang Pe Bank “ yang dilaunching Jumat (26/7-2019)  ini merupakan salah satu terobosan untuk memudahkan serta menjawab kebutuhan nasabah dalam melakukan penarikan maupun  transaksi belanja non tunai dimana saja dan bisa ditransaksikan di Elektronic Data Capture (EDC) di semua bank yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Direktur Utama ( Dirut) Bank SulutGo Jefry Dendeng  dalam Konfrensi pers saat lauching Produk BSG Debit menjelaskan selama ini Kartu ATM yang digunakan nasabah BSG hanya berfungsi untuk tarik atau stor tunai.

“ Dengan adanya produk  BSG Debit  diharapkan bisa menjawab kebutuhan  serta memberi kemudahan kepada  nasabah Bank SulutGo yang mungkin saja saat ini masih menggunakan kartu Bank lain.” jelas Dirut Jefry Dendeng didampingi Direktur Umum Revino Pepah, Direktur Pemasaran Machmud  Turuis, Pemimpin Corporate Secretary Maria J. Rogi

Lanjut Dendeng,  pemegan BSG Debit bisa langsung melakukan transaksi belanja dimana saja  karena BSG Debit sangat mudah penggunaannya  hanya cukup memasukan kartu, masukan nominal  transaksi, kemudian masukan PIN dan tunggu hingga keluar resi.

Saat ini ada dua jenis tipe kartu BSG Debit yang diperkenalkan kepada para nasabah  yakni jenis Silver dengan limit maksimal debit transaksi  Rp. 5.000.000, sedangkan limit maksimal debit transaksi per-hari Rp. 5.000.000.

Kemudian jenis kartu Gold limit maksimal debit sekali transaksi Rp.10.000.000, limit maksimal debit akumulasi per-hari Rp.10.000.

Namun demikan tambah Dendeng,  dalam waktu dekat pihaknya akan meningkatkan nilai limit transaksi untuk lebih memberikan kenyamanan  transaksi bagi nasabah,

“ Kajiannya sudah disetujui Direksi, tinggal penyesuaian parameter di sistim saja” ujar Dirut.

Dirinya juga mengungkapkan proses perjalanan panjang  pengajuan ijin Bank SulutGo sebagai penerbit kartu debet telah melalui  persyaratan yang sangat ketat dari Bank Indonesia.

“ Kurang lebih 516 hari, Bank Indonesia memberikan persetujuan ijin  kepada Bank SulutGo sebagai penerbit kartu debet melalui Surat Bank Indonesia nomor 21/164/DKSP/Srt/B tanggal 18 Juni 2019 dengan berlogo GPN “ terang pria lulusan Magister Manajemen Universitas Indonesia ini.

Diluar dugaan produk BSG Debit ini menurut Dirut Dendeng ternyata disambut antusias para nasabah saat diperkenalkan sejak tanggal 23 Juli lalu melalui road show di tiga daerah yakni Tondano (Minahasa), Amurang (Minsel) dan Manado mengalami peningkatan dalam jumlah transaksi mencapai Rp. 3 milyar dengan pengguna sebanyak 2621 kartu yangmencapai prosentase sebesar 46 persen dari 201.000 pengguna kartu ATM BSG.   Sedangkan sisanya ditargetkan triwulan I tahun 2020 keseluruhan nasabah  sudah menggunakan kartu BSG Debit

 “ Total pengguna kartu saat ini sebanyak  201.000, ini semua harus ditukar dengan kartu berlogo GPN dengan menggunakan chip, kalau yang lama masih menggunakan magnetic stripe. Kami mengharapkan supaya 201.000 ini sudah bisa menukarkan kartunya di semua kantor maupun cabang Bank SulutGo terdekat maupun cabang – cabang kami di Jakarta, Surabaya dan Malang karena nantinya secara bertahap kami akan melakukan penyesuaian di mesin-mesin ATM untuk kartu BSG Debit “ tutup Dendeng. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed