oleh

DKI Jakarta Raih Medali Terbanyak OSN SMA 2019, Mendikbud : Kalian Semua Adalah Juara

Jurnal6 Manado – Setelah dibuka pada 30 Juni 2019 yang lalu, lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA ke18 tahun 2019 di Sulawesi Utara resmi ditutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen  yang mewakiliGubernur.

Kegiatan penutupan yang berlangsung di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur Jumat (5/7/2019) sekaligus dilakukanpenyerahan medali  serta penghargaan kepada pemenang lomba.

Mendikbud  memberi apresiasi serta motivasi kepada para seluruh  kontingen yang mengikuti lomba, baik yang sukses meraih medali maupun yang belum berhasil mendapatkan gelar juara.

Mendikbud Muhadjir Effendy menyebut semua peserta lomba OSN 2019 adalah  utusan terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia yang merupakan juara di daerahnya.

“ Kepada para peserta saya yakin kalian semua adalah juara, Mengapa?  Karena anda hadir dan datang disini tentu saja sudah melalui proses penyaringan, proses seleksi didaerah masing-masing, karena itu sebetulnya disini hanya untuk mengukuhkan bahwa kamu semua adalah juara, “ ucap Mendikbud.

Sementara untuk peraih medali terbanyak diperoleh kontingen DKI Jakarta dengan 15 emas, 15 perak 18 perunggu dengan total 48 medali, diikuti kontingen  Jawa Barat 7 emas  9 perak 13 perunggu dengan total 29, disusul kontingen Jawa Timur dengan perolehan 5 emas  19 perak 14 perunggu dengan total 38 medali.

Kontinge Sulawesi Utara sendiri yang merupakan tuan rumah penyelenggaraan OSN SMA 2019 cukup sukses meraih prestasi lomba dengan menempati urutan 16  dari 34 propinsi dengan perolehan medali 1 perak dan 3 perunggu.

Untuk  kontingen Sulut peraih medali perak diperoleh  Andrew Christian Jubintoro siswa kelas  11 SMA Manado Independent School Sulawesi Utara yang mengikuti lomba  bidang studi Komputer/Informatika.

Sedangkan 3 medali perunggu diraih masing- masing oleh Chintami Gemma Masella siswi kelas  11 SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon bidang studi Kebumian,  Revandy Eliazer Immanuel Wuntu  siswa kelas 11 SMA Kristen Eben Haezar Manado bidang  studi geografi  dan Vic Axel Daniel Mantiri  siswa kelas  12 SMA Kristen Eben Haezar Manado bidang studi Biologi. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed