oleh

9 Atlet Karateka Sulut Sumbang Emas di Kejuaraan Internasional Brunei Darusalam

BRUNEI,JURNAL6.COM- Atlet atlet Karateka Sulawesi Utara mampu membawah harum Negara Indonesia terutama Daerah Sulawesi Utara dikancah Internasional. Bukti konkritnya, dari sepuluh atlet yang diberangkatkan, sedikitnya ada tujuh atlet Karateka Sulut binaan dari SMU Negeri 9 Manado mendulang prestasi yang super hebat. Dimana ketujuh atlet itu meraih 7 emas, 2 perak dan satu perunggu.

” Iya dari 10 atlet yang kami bawah ke Brunei, 7 meraih medali emas, 2 perak dan satu perunggu,” ucap Hendra Jonna Massie koordinator team yang juga guru olahraga di SMU Negeri 9 Manado

Menurut pria bertangga dingin yang sudah menelorkan puluhan atlet berprestasi di bidang olahraga Karate, Muaythai Sulut ini, kami sangat berterimah kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maando Hengkie Noch Kawalo SE yang sudah membantu kami team SMU Negeri 9 Manado sehingga bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan.

“Puji Tuhan , kami bisa membawah harum nama Sulawesi Utara dikancah Internasional. Ini semua berkat topangan serta bimbingan bapak Gubernur dan Ketua KONI Manado,” ucap Hendra.

Lebih jauh kata , pria yang sehari hari mengajar olahraga di SMU Negeri 9 Manado ini, prestasi demi prestasi akan terus kami torehkan di kancah Internasional demi membawah harum daerah Sulawesi Utara.

” Saat ini kami masih berada di Brunei dan ada beberapa atlet yang sementara bertanding digelanggang arena,” pungkas Hendra yang memiliki basic Karateka dan Muaythai ini.

Sementara itu referensi yang diperoleh ketujuh atlet asal Sulut yang berprestasi dengan mendulang emas masing – masing, Aditia Timbowo kumite senior putra 55 kg, Gebi Silalahi kumite kadet, Fernando Arzad kumite junior, Falda Jusrpus kumite pemula,Falda Jusephus Kata pemula Putri Gren kumite junior, Rayes kumite putra junior serta perak atas nama Gebi Silalahi, Kata Kader dan Yuan Mawiker.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed