oleh

Elektabilitas Imba ‘Meroket’, Parpol Mulai Merapat

-Manado-49 views

Manado Jurnal6 – Elektabilitas Jimmy Rimba Rogi, terus menguat. Imba, nama panggilan politisi Partai Golkar ini semakin tak terbendung maju Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Manado 2020. Tampuk kekuasaan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pun kans kembali ke tangan pria fenomenal ini.

Tidak hanya survei, namun secara kasat mata, Imba di atas angin. Itu dapat dilihat dari pembicaraan politisi kelas kakap hingga warga awam. Nama Imba tak pernah absen dalam pembicaraan politik.

STA GINOSKO

Hal ini diakui tokoh masyarakat Manado. Menurut Billy Caroles, Imba jadi konsumsi pembicaraan politisi hingga warga biasa. “Harus diakui Imba di atas angin. Coba saja bicara tentang politik Kota Manado dengan siapapun. Nama Imba pasti ada,” kata eks ‘pejuang’ Partai Damai Sejahtera (PDS) yang pernah “menguasai” daerah-daerah Kristen di Indonesia, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan Caroles, mendominasinya nama Imba dalam pembicaraan Pilwako Manado, menunjukkan bahwa eks Walikota Manado ini patut diperhitungkan pimpinan partai politik. Oleh sebab itu, kata Caroles, Imba pasti akan diperebutkan banyak parpol. “Saya perkirakan, tidak hanya Partai Golkar yang mau untuk mengusung Imba, namun ada banyak parpol lain yang ingin mengusung Imba,” terangnya.

Ketua Partai Golkar Sulut pun siap mendukung Imba. Bahkan, semua squad partai berlambang pohon beringin ini satu suara untuk Imba. “Sebagai kader partai, saya mendukung beliau. Siapapun kader Partai Golkar yang ingin bertarung, saya dukung. Termasuk pak Jimmy Rogi,” aku Christiany Eugenia Paruntu.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed