oleh

Workshop Standarisasi Tata Kelola e-Journal di Unsrat

-Manado-4 views

UPAYA agai pelatihan dan pengajaran diharapkan publikasi jurnal ilmiah bisa lebih mantap.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA saat membuka workshop standarisasi tata kelola e-jurnal, Jumat (14/6) mengatakan sangat menyambut gembira kegiatan positif ini. “Tingkatkan kualitas publikasi ilmiah dan manajemen penerbitan jurnal online berbasis open journal system (OJS) menuju jurnal terakreditasi nasional,” kata Kumaat.

Rektor berharap workshop ini juga akan melakukan pendampingan atau coaching clinic kepada pengelola jurnal yang ada di fakultas-fakultas serta Pasca Sarjana dalam melakukan berbagai langkah kunci seperti setting OJS, indeksasi, pemanfaatan plagiarism check tool dan evaluasi menuju akreditasi jurnal nasional (arjuna).

Rektor juga mengingatkan, bahwa hal positif dari pengelolaan dan penerbitan jurnal ilmiah berbasis elektronik memungkinkan semua proses pengelolaan yaitu pengiriman, penyuntingan, penelaahan dan penerbitan naskah karya ilmiah semuanya dilaksanakan secara elektronik dalam sistem aplikasi.

Pengelola e-jurnal juga diharapkan tetap termotivasi dan berkomitmen penuh untuk meningkatkan kualitas manajemen penerbitan secara teratur/berkala, sehingga menghasilkan artikel ilmiah yang berkualitas, terdiseminasi, tersitasi, berkontribusi bagi Iptek serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. (*lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed