oleh

Polisi Tetapkan Mantan Kapolda Metro Jaya Tersangka Makar dan Hoax

Jurnal6 – Tersangka dugaan aksi makar, bertambah. Tak tanggung-tanggung, mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Purnawirawan Sofyan Jacob, jadi tersangka. Kini, sudah dua jenderal yang tersandung kasus makar.

Penetapan Sofyan Jacob sebagai tersangka dilakukan Penyidik ​​Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (10/6/2019). Itu setelah penyidik mengantongi sejumlah alat bukti yang mengarahkan tersangka kepada kasus makar.

“Sudah dilakukan penyidikan. Kemarin setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, 29 Mei gelar perkara, kemudian statusnya naik jadi tersangka,” ungkap Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, di depan sejumlah wartawan.

Diduga, Sofyan Jacob mengeluarkan ucapan yang mengandung unsur makar. Bukti itu diperoleh dari rekaman video yang kini telah dikantongi petugas.

Tidak hanya kasus makar, namun Sofyan Jacob diduga terlibat kasus hoax. “Ada ucapan dalam bentuk video. Pasal makar dan pemberitaan bohong juga,” pungkas Argo.

Sebelum kasus Sofyan Jacob mencuat, polisi juga sudah menetapkan Kivlan Zen sebagai tersangka makar. Hingga kini, Kivlan masih ditahan.(jrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed