oleh

Cinta Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Harus Terus di Hati Mahasiswa Unsrat

-Manado-62 views

MENJADI generasi penerus dan calon pemimpin bangsa Indonesia, mahasiswa Unsrat harus terus menjiwai dan memaknai nilai-nilai luhur Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
Wakil rektor bidang akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung mengungkapkan hal tersebut saat peringatan Hari Kelahiran Pancasila, (1/6/2019) di hadapan civitas akademika Universitas Sam Ratulangi di lapangan olahraga Unsrat.
Saat membacakan sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono dikatakan Pancasila harus terus diperjuangkan dan tertanam dalam hati dalam kehidupan sehari-hari.
Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong di atas keberagaman yang ada menjadi pondasi kokoh dan kehidupan bernegara. “Presiden Jokowi berpesan, bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga kita yang beragam suku, agama dan ras dapat bersatu sebagai anak bangsa.dan menyatu sebagai satu bangsa. Juga untuk terus membangun kebersamaan bagi Indonesia yang lebih baik ke depan,” kutip Gerung.
Diapun berharap nilai-nilai inilah yang bisa direfleksikan mahasiswa mengingat saat ini masih banyak paham radikalisme yang cenderung bisa menggoda mahasiswa untuk ikut serta. “Gunakanlah ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki untuk membangun bangsa dan perangilah paham-paham yang ingin menghancurkan persatuan dan kesatuan kita bangsa Indonesia,”pesan Gerung. (*lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed