Salurkan Beasiswa, Bank Indonesia Sulut dan Unsrat Teken MoU

0
333

Manado, Jurnal6
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan beasiswa bagi  Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Sasaran beasiswa yang ditujukan bagi putra-putri terbaik di lingkup PTN ini, diawali dengan prosesi Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Program Kerja Sama Beasiswa Bank Indonesia dan Unsrat, Senin, 20 Mei 2019.

Dalam sambutan, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulut, Arbonas Hutabarat mengatakan, BI adalah lembaga negara yang tidak mencari keuntungan, namun memiliki keinginan untuk mewujudkan peningkatan prestasi generasi muda.“BI akan terus mendorong peningkatan prestasi mahasiswa, yang adalah poros masa depan dan kelangsungan pembangunan bangsa,” ungkapnya.

PTN yang mendapat beasiswa akan mendapatkan nilai tambah. Sekaligus juga sebagai kebanggaan. Karena perguruan tinggi dipercaya oleh pihak-pihak pemberi beasiswa yang melihat kualitas perguruan tinggi. Baik dari sisi dosen maupun mahasiwa. “Pemberian beasiswa akan mendorong prestasi mahasiswa. Karena dilirik badan usaha atau institusi lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Unsrat, Prof Ellen Kumaat mengatakan pemberian beasiswa dijadikan sebagai kesempatan untuk meningkatkan prestasi akademik.“Dengan beasiswa, mahasiswa dibantu untuk meraih sukses di masa depan. Jangan kecewakan BI yang sudah memberikan beasiswa. Kami berharap kerjasama ini bisa ditingkatkan sehingga di tahun-tahun mendatang makin banyak mahasiswa yang bisa mendapatkan beasiswa Bank Indonesia,” ujarnya. (lla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here