Dukcapil Lakukan Terobosan Baru Pembuatan Kartu Keluarga Online

0
100

MANADO,JURNAL6.COM- Bermaskotkan Kota Cerdas, membuat Pemerintah Kota lewat Walikota GS Vicky Lumentut dan wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan terus melakukan inovasi di bidang Informasi dan Teknologi.

Bukti konkritnya, bagi masyarakat yang ingin mengurus Kartu Keluarga dan akte kelahiran tak perlu duduk lama mengantri sampai berjam – jam bahkan berhari hari. Pasalnya, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah mengeluarkan

tanda tangan elektronik khusus pembuatan kartu keluarga dan akte kelahiran.

“Proses pembuatan kartu keluarga dan akte kelahiran kami ajukan dulu ke Dukcapil Pusat Jakarta. Kemudian merekalah yang akan menyatakan berkas lengkap dan ditanda tangani oleh saya selaku Kadiscapil Manado,” ucap Walikota GS Vicky Lumentut melalui Kadiscapilduk Kota Manado J Ohelers SH.

Menurut mantan Kadis Lingkungan Hidup ini, proses melalui online ini tidak ribet. Dimana para masyarakat pembuat kartu keluarga dan akte kelahiran sudah tidak melakukan antri manual karena sudah mengunakan antri online.

“Kalau berkas lengkap dokumen KK dicetak tuntas sehari . Asalkan berkas lengkap kami proses. Jadi daftar melalui online dikantor Dukcapil Manado,” pungkasnya.

Sementara itu dikantor Dukcapil tampak sudah tak ada masyarakat yang saling dorong mendorong untuk mendapatkan pelayanan ekstra karena mereka sudah mendaftar lewat online.

“Kita so daftar lewat online, jadi so ndak perlu antri manual sebab telah dilayani oleh petugas saat mendaftar,” koar Ellen salah satu warga yang membuat Kartu Keluarga.

(ONAl GAMPU )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here